PENGARUH GAJI DAN INSENTIF TERHADAP MOTIVASI KERJA GURU DI SMK PGRI I MEJAYAN TAHUN 2017

Aries Mustakim, Supri Wahyudi Utomo, Juli Murwani

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh gaji dan insentif terhadap motivasi kerja guru di SMK PGRI 1 Mejayan, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru yang terdaftar di SMK PGRI 1 Mejayan selama tahun 2017. Pengambilan sampel menggunakan tekniktotal sampling dengan jumlah sampel 85 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data meliputi analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, serta uji hipotesis yang meliputi uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gaji berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja guru SMK PGRI 1 Mejayan, insentif berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja guru SMK PGRI 1 Mejayan, serta gaji dan insentif secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap motivasi kerja guru SMK PGRI 1 Mejayan.

Kata Kunci: gaji, insentif, motivasi kerja


Full Text:

PDF

References


Kamal.B dan Widianti. H. 2015. Pengaruh gaji terhadap motivasi kerja karyawan pada SPBN (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan) Karya Mina kota Tegal. Politenik Harapan Bersama. Tegal.

Oktaini. R. 2015. Pengaruh Insentif Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Pada PT. Seftya Utama Balikpapan.E-journalAdminitrasi Bisnis,Vol.3, No.3

Rivai Viethzal. 2005. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahan: Dari Teori Ke Praktik. Jakarta: PT Rajagrfindo Persada.

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif. Kualitatif. R & D. Bandung: Alfabeta.

_____. 2014. Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Method). Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter