PENGEMBANGAN E-MODUL INTERAKTIF SEBAGAI SUMBER BELAJAR SIKLUS AKUNTANSI PERUSAHAAN DAGANG UNTUK MENINGKATKAN SOFT SKILL SISWA

Galang Sirendra Putra, Supri Wahyudi Utomo, Elly Astuti

Abstract


Pemanfaatan teknologi dalam suatu pembelajaran saat ini semakin disarankan, dikarenakan adanya perkembangan teknologi yang pada akhirnya dapat mempermudah suatu proses pembelajaran. Bukan hanya itu suatu teknologi yang digunakan sebagai bahan ajar juga akan memaksimalkan hasil dari suatu proses pembelajaran seperti: 1. Memudahkan akses belajar 2. Materi yang disampaikan lebih menarik 3. Meningkatkan minat belajar. Kegunaan E-modul adalah untuk melengkapi modul cetak yang tentu didalamnya belum mampu menyampaikan pesan-pesan dalam bentuk suara dan video, dengan adanya suatu simulasi yang dimuat dalam video maka siswa diharap bisa memahami materi yang disampaikan secara gamblang di dalam video tersebut. E-modul ini juga memberikan jalan keluar untuk melakukan pembelajaran secara jarak jauh  tanpa adanya tatap muka yang saat ini sedang dilakukan oleh semua pihak sekolah

Full Text:

PDF

References


Budiyono, S. (2017). MANAJEMEN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (RESERCH & DEVELOPMENT). aswaja pressindo.

Kumalasani, M. P. (2018). Kepraktisan Penggunaan Multimedia Interaktif Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV SD. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2(1A), 1–11. https://doi.org/10.21067/jbpd.v2i1a.2345

Neni, H. (2017). Metodologi Penelitian Pendidikan : komponen MKDK. Media akademi.

Safitri, D., & Hartati, T. (2016). 2 (1.2). Kelayakan Aspek Media Dan Bahasa Dalam Pengembangan Buku Ajar Dan Multimedia Interaktif, 3(2), 1090–1092. https://doi.org/10.1093/oseo/instance.00209148

Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN. ALFABETA.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter