Pemanfaatan teknologi dalam suatu pembelajaran saat ini semakin disarankan, dikarenakan adanya perkembangan teknologi yang pada akhirnya dapat mempermudah suatu proses pembelajaran. Bukan hanya itu suatu teknologi yang digunakan sebagai bahan ajar juga akan memaksimalkan hasil dari suatu proses pembelajaran seperti: 1. Memudahkan akses belajar 2. Materi yang disampaikan lebih menarik 3. Meningkatkan minat belajar. Kegunaan E-modul adalah untuk melengkapi modul cetak yang tentu didalamnya belum mampu menyampaikan pesan-pesan dalam bentuk suara dan video, dengan adanya suatu simulasi yang dimuat dalam video maka siswa diharap bisa memahami materi yang disampaikan secara gamblang di dalam video tersebut. E-modul ini juga memberikan jalan keluar untuk melakukan pembelajaran secara jarak jauh tanpa adanya tatap muka yang saat ini sedang dilakukan oleh semua pihak sekolah
Budiyono, S. (2017). MANAJEMEN PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN (RESERCH & DEVELOPMENT). aswaja pressindo.
Kumalasani, M. P. (2018). Kepraktisan Penggunaan Multimedia Interaktif Pada Pembelajaran Tematik Kelas IV SD. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 2(1A), 1–11. https://doi.org/10.21067/jbpd.v2i1a.2345
Neni, H. (2017). Metodologi Penelitian Pendidikan : komponen MKDK. Media akademi.
Safitri, D., & Hartati, T. (2016). 2 (1.2). Kelayakan Aspek Media Dan Bahasa Dalam Pengembangan Buku Ajar Dan Multimedia Interaktif, 3(2), 1090–1092. https://doi.org/10.1093/oseo/instance.00209148
Sugiyono. (2017). METODE PENELITIAN DAN PENGEMBANGAN. ALFABETA.