EFEKTIVITAS GOOGLE MEET SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI UNIPMA SELAMA PANDEMI COVID-19

Ayusnita Widyastuti, Isharijadi Isharijadi, Juli Murwani

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran mahasiswa dalam menjalankan proses perkuliahan dengan menggunakan media google meet. Metode yang digunakan pada penelitian ini yaitu kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini yaitu sumber data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah penggunaan aplikasi google meet sebagai media pembelajaran di masa pandemi covid- 19 cukup efektif. Dosen dan mahasiswa dapat berinteraksi secara langsung seperti tatap muka di kelas. Hasil belajar mahasiswa saat menggunakan aplikasi google meet menjadi naik dari sebelumnya. Karena dengan adanya google meet dapat dijadikan sebagai evaluasi dan mahasiswa bisa berperan aktif serta mahasiswa mampu menyampaikan gagasan, pikiran dan pendapat sehingga dapat memberikan hasil memuaskan

Full Text:

PDF

References


I, Irwanto. (2020). Pelaksanaan Pembelajaran Online (Daring) Di Program Studi Pendidikan Vokasional Teknk Elektro Untirta Di Masa Pandemi Covid-19. (pp28- 44). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP. Serang: FPVTE. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa. https://journal.universitassuryadarma.ac.id/index.pkp/jimspc/article/view/593.

S, Nalurita. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Google Meet Pada Mata Kuliah Teknik Manajemen Kelas G). Jurnal Ilmiah Manajemen Surya Pasca Scientia, 10(1).

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta. Sumarsono, P., Inganah, S., & Iswatiningsih, D. (2020). Belajar dan Pembelajaran di Era Milenial (Vol. 1). UMMPress.

U. H, Salsabila., Sari, L. I., Lathif, K. H., Lestari, A. P., & Ayuning, A. (2020). Peran Teknologi Dalam Pembelajaran Di Masa Pandemi Covid-19. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial Keagamaan, 17(2), 188-198. http://ojs.diniyah.ac.id/index.php/Al-Mutharahah.

Yulistyanti, D., Farkhatin, N., & Mustari, D. (2021). PENGGUNAAN APLIKASI of Empowerment, 2(1), 89-100.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter