PENGARUH RETRIBUSI PARKIR DAN RETRIBUSI PASAR TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH PADA KABUPATEN NGAWI

Anis Fitri Purnamasari, Supri Wahyudi Utomo, Juli Murwani

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh retribusi parkir dan retribusi pasar terhadap peningkatan PAD pada Kabupaten Ngawi. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif, menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa terdapat pengaruh parsial retribusi PAD, terdapat pengaruh parsial retribusi pasar terhadap PAD, dan terdapat pengaruh simultan retribusi parkir dan retribusi pasar terhadap PAD pada Kabupaten Ngawi.

Full Text:

PDF

References


Furwanto, Frenky. (2013). “Pengaruh Penerimaan Pajak Parkir Dan Retribusi ParkirTerhadap Pendapatan Asli DaerahKota Pekanbaru”. Skripsi S1. Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Dan Ilmu sosial Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

Halim, Abdul (2016). Manajemen Keuangan Sektor Publik. Jakarta: Penerbit Salemba Empat

Handayani, Nur. (2016). Pengaruh PAD dan DAU terhadap Belanja Daerah pada Kabupaten/Kota Jawa Timur. Jurnal Ilmu dan Riset Akuntansi. ISSN 2460-0585.

Lakoy, (2016). “Kontribusi Dan Pengaruh Penerimaan Retribusi Daerah Terhadap Pendapatan Asli Daerah Di Kabupaten Minahasa Selatan (2005-2014)”. Jurusan Ekonomi Pembangunan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Sam Ratulangi, Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi Volume 16 No. 01 Tahun 2016.

Musfiqon, (2012). Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: PT. Prestasi Pustakaraya.

Priyanto, Puji (2017) Analisis Kontribusi Retribusi Pasar Terhadap Pendapatan Asli Daerah (Pad) Kabupaten Magetan Periode 2012-2015. Skripsi Thesis, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Santosa, I Kadek Arta Wijaya dan Gede Mertha Sudiartha, (2020) Pengaruh Retribusi Daerah dan Pajak Daerah Terhadap Pendapatan Asli Daerah Di Kabupaten Badung 2008-2018 Manajemen Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tabanan , E-Jurnal Manajemen: Vol 9 No 3 (2020)

Suyanto, Mursalam (2010) Pengaruh Retribusi Parkir Terhadap Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Sidoharjo.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter