PENGARUH KUALITAS, PERSEPSI, PEMBIAYAAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN TABUNGAN S DI BANK F PONOROGO

Fitri Wahyu Pratiwi, Isharijadi Isharijadi, Juli Murwani

Abstract


Riset ini berfungsi untuk memahami keputusan nasabah menggunakan tabungan S di bank F Ponorogo. Riset ini memakai pendekatan kuantitatif. Pengambilan representatif melalui teknik Insidental Sampling dan jumlah responden sebanyak 400 responden. Uji kelayakan data memakai uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Nilai riset membuktikan jika terdapat dampak yang positif serta signifikan oleh Kualitas, Persepsi serta Pembiayaan Produk kepada Keputusan Nasabah Memakai Tabungan S di Bank F Ponorogo. Hasil penelitian bahwa kualitas, persepsi, pembiayaan produk memenuhi kebutuhan nasabah baik kualitas fitur penggunaan yang mempermudah proses bertransaksi mempengaruhi persepsi nasabah yang ingin menggunakan proses penyimpanan dapat mempengaruhi proses pengambilan keputusan bagi nasabah. 

Kata Kunci: Kualitas Produk; Persepsi Produk; Pembiayaan Produk; Keputusan Nasabah.


Full Text:

PDF

References


(“1 , 2 , & 3,” n.d.; Dan, Menjadi, Di, & Syariah, n.d.; Fadhila, 2015; Haris & Irham, 2012; Nasabah & Menabung, 2017; Pardede et al., n.d.; Prodi et al., 2013; Rahmawaty, 2014; Subagiyo & Se, 2016; Uhing, Kawet, & Gampu, 2015; YULIANTO, 2014)1 , 2 , & 3. (n.d.). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN BAGI HASIL TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENABUNG PADA BANK MUAMALAT INDONESIA SYARIAH (Studi Kasus Pada Kantor Kas Baiturrahman Bank Muamalat Indonesia Syariah Semarang).

Dan, M., Menjadi, K., Di, N., & Syariah, B. (n.d.). PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN PRODUK PEMBIAYAAN TERHADAP MINAT DAN KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH Bagja Sumantri. 141–147.

Fadhila, N. (2015). Analisis Pembiayaan Mudharabah Dan Murabahah Terhadap Laba Bank Syariah Mandiri. Riset Akuntansi Dan Bisnis, 15(1), 52–64.

Haris, H., & Irham, S. (2012). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Periklanan terhadap Keputusan Nasabah dalam Menabung pada Bank Syariah ( Studi Kasus pada BTN Syariah Surakarta ). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Periklanan Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Menabung Pada Bank Syariah (Studi Kasus Pada BTN Syariah Surakarta), 3, 1–24.

Nasabah, K., & Menabung, U. (2017). MAKSI Jurnal Ilmiah Manajemen & Akuntansi. 4.

Pardede, R., Manajemen, M., Mulia, U. B., Haryadi, T. Y., Manajemen, A. M., & Mulia, U. B. (n.d.). Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen. 10(1).

Prodi, A., Fakultas, A., Universitas, E., Yogyakarta, N., Pengajar, S., Akuntansi, J. P., … Negeri, U. (2013). Alumni Prodi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta Staf Pengajar Jurusan P. Akuntansi Fakultas Ekononi Universitas Negeri Yogyakarta 182. II, 182–198.

Rahmawaty, A. (2014). Pengaruh Persepsi Tentang Bank Syari’Ah Terhadap Minat Menggunakan Produk Di Bni Syari’Ah Semarang. Addin, 8(1), 1–28.

Subagiyo, R., & Se, M. (2016). Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Pembiayaan Di Bmt Sahara Tulungagung. 8(1), 1–20.

Uhing, Y., Kawet, L., & Gampu, A. N. (2015). Analisis Motivasi, Persepsi, Dan Pengetahuan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Pt. Bank Sulutgo Cabang Utama Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 3(3), 1330–1340.

YULIANTO, S. R. D. A. (2014). Pengaruh Pembiayaan Bagi Hasil , Pembiayaan Jual Beli ,. Jurnal Akuntansi, 3(4), 466–474.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter