Pengembanganinstrumenreasoning skills siswa Sekolah Menengah Kejuruan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Suryanto,D. (2013). Relevansi Softskills Yang Dibutuhkan Dunia Usaha/Industri Dengan Yang Dibelajarkan Di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal PendidikanSains Volume 1 Nomor 3, 228-236.
Chelsa, E. (2005). Reasoning Skills Success in 20 Minutes A Day. USA:LearningExpress,LLC.
International Association for the Evaluation of Educational Achievement (IEA). (2012). TIMSS 2011 International Result in Science. Amsterdam: TIMSS & PIRLSInternational Study Center.
Esen, E., & Belgin, B.-I. (2017). PISA QUESTION AND REASONING SKILLS. ITMWeb of Conferences 13, 01002, 1-25.
Arifin, Z. (2012). Evaluasi Pembelajaran. Bandung: Rosda Karya.
Suryani, A., Siahaan, P., & Samsudin, A. (2015). Pengembangan Instrumen Tes Untuk Mengukur Keterampilan Proses Sains Siswa SMP Pada Materi Gerak. Prosiding Simposium Nasional Inovasi dan Pembelajaran Sains 2015 (pp. 217-220). Bandung: ResearchGate.
Susanti, T. (2014). Asesmen Penalaran Inch. Jurnal Al-Talim Vol 21 No 1, 72-78.
Prosiding Seminar Nasional PendidikanFisika IV Juli 2018: 187–197
ISSN: 2557-8944 197
Mahendra, J. (2016, January 2). Grafis Paten. Retrieved July 2, 2018, from wordpress.com: https://grafispaten.wordpress.com/2016/01/02/model-pengembangan-media-pembelajaran-addie/
Lawshe, C. H. (1975). A Quantitative Approach To Content Validity. United Stage:PERSONNEL PSYCHOLOGY.
Zulaiha, R. (2008). Analisis Soal Secara Manual. Jakarta: PUSPENDIK.
Muljono, P. (2002). Penyusunan Dan Pengembangan Instrumen Penelitian. Handbook of Lokakarya Peningkatan Suasana Akademik Jurusan Ekonomi FIS-UNJ (pp. 1-27). Jakarta: FIS UNJ.
Winarti, Cari, Sunarno, W., & Istiyono, E. (2015). Analyzing Skills dan Reasoning Skills Siswa Madrasah Aliyah Di Kota Yogyakarta. Prosiding Seminar NasionalPendidikan Sains Universitas Sebelas Maret 2015 (pp. 210-217). Surakarta:FKIP UNS.
Nynoke, D., Festiyed, & Yohandri. (2015). analisis karakteristik kemampuan penalaran peserta didik pada pembelajaran fisika SMA sebagai tahap investigasi awal untuk pengembangan asesmen penalaran. Prosiding Seminar NasionalPembelajaran Fisika II (pp. 319-322). Padang: FMIPA UNP.
Rofiah, E., Aminah, N. S., & Ekawati, E. Y. (2013). Penyusunan Instrumen Tes Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika Pada Siswa SMP. Jurnal PendidikanFisika Vol 1 No 2, 17-22.
Arikunto, S. (2012). Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.