Penerapan model pembelajaran tipe CIRC (cooperative integrated reading composition) berbantuan media ajar animasi untuk meningkatkan keterampilan membaca siswa kelas V SDN 02 Klegen
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, Y. W., & Mustadi, A. (2014). Pengaruh Penggunaan Media Film Animasi Terhadap Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas V SD. Jurnal Prima Edukasia, 2(2), 250–262. Https://Doi.Org/Https://Doi.Org/10.21831/Jpe.V2i2.2723
Asdam, Muhammad. 2016. Bahasa Indonesia (Pengantar Pengembangan Kepribadian dan Intelektual). Makassar: LIPa.
Dalman. Keterampilan Membaca. Jakarta: PT.Rajagrafindo. 2013.
Dino Saputra, “15 Manfaat Membaca Buku”, diakses dari manfaat.co.id/manfaatmembaca-buku, pada tanggal 25 November 2016 pukul 20.15 WITA.
Erlangga, E. (2017). Bimbingan Kelompok Meningkatkan Keterampilan Berkomunikasi Siswa. PSYMPATHIC: Jurnal Ilmiah Psikologi, 4(1), 149-156.
Huda Miftahul. Model-Model Pembelajaran Isu-Isu Metodis Dan Pradigmatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2014.
Ida Fiteriani, Suarni. 2016. "Model Pembelajaran Kooperatif Dan ImplikasinyaPada Pemahaman Belajar Sains Di SD/MI". Terampil Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, Volume 3 Nomor 2, 2016.
Lalremruati. 2019. Graphic Novels as Substitutions of Traditional Books to Improve. India’s Higher Education Authority UGC Approved. List of Journals Serial Number 19:1. 1-5.
Nappu, S., & Dewi, R. (2019). Peningkatan Kemampuan Guru dalam Melaksanakan Penelitian Tindakan Kelas. Dedikasi, 21(1). https://doi.org/10.26858/dedikasi.v21i1.9431
Nihayah, Syifauz Zahrotin. 2017. Pengaruh Penggunaan Model CIRC Berbantu Media Cetak Terhadap Kemampuan Membaca Intensif Peserta Didik Kelas IV MI Darul Falah Desa Sirahan Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati. Skripsi FTK UIN Walisongo Semarang. Tersedia dalam eprints.walisongo .ac.id/7649/1/133911075. Diakses pada tanggal 02 Juli 2019.
Pasizaluddin, E. (2014). PENELITIAN TINDAKAN KELAS (cetakan ke). ALFABETA, cv.
Shoimin, Aris. 68 Model Pembelajaran INOVATIF dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: AR- RUZZ MEDIA, 2014.
Sri Astutik, Subiki, & Singgih Bektiarso. (2021). Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Bagi Guru SMAN Panarukan Situbondo. Jurnal Inovasi Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat, 1(1), 54–62. https://doi.org/10.53621/jippmas.v1i1.5
Subana, Sunarti M. 2009. Strategi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia Berbagai Pendekatan. Metode Teknik dan Media Pengajaran. Bandung : CV Pustaka Setia.
Suprijono, Agus. 2014. Cooperative Learning, Teori & Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Tampubolon. (2015). Kemampuan Membaca Teknik Membaca Efektif dan Efisien. Bandung: Angkasa.
Tarigan, H. (2015). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung: Angkasa.
Ujiati, dkk. (2013). Manajemen Dalam Pembelajaran. Jakarta: Indeks.
Refbacks
- There are currently no refbacks.