Pengaruh Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbantuan Media Puzzle Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah pada Tematik Siswa Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Herliandry, L. D., Nurhasanah, N., Suban, M. E., & Kuswanto, H. (2020). Pembelajaran pada masa pandemi covid-19. JTP-Jurnal Teknologi Pendidikan, 22(1), 65-70.
Hikam, F. F., & Karima, S. (2020). Pengaruh contextual teaching and learning (CTL) terhadap prestasi belajar siswa pada bidang studi PAI di SDIT Insantama Banjar. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 9(1), 48-59.
Khauro, K., Setyawan, A., & Citrawati, T. (2020). Pengaruh metode ceramah terhadap hasil belajar dalam pelajaran matematika kelas I SDN Telang 1. Prosiding Nasional Pendidikan: LPPM IKIP PGRI Bojonegoro, 1(1).
Khomsoh, R. (2013). Penggunaan media puzzle untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah dasar (Doctoral dissertation, State University of Surabaya).
Nuryati, N., & Fauziati, E. (2021). Pendekatan Konstruktivisme dalam Pembelajaran Tematik Terpadu di SD Negeri Sumogawe 01 Kab. Semarang. Jurnal Papeda: Jurnal Publikasi Pendidikan Dasar, 3(2), 86-95.
Sari, A. K., Ningsih, P. R., Ramansyah, W., Kurniawati, A., Siradjuddin, I. A., & Sophan, M. K. (2020). Pengembangan kompetensi guru smkn 1 labang bangkalan melalui pembuatan media pembelajaran augmented reality dengan metaverse. Panrita Abdi-Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 4(1), 52-59.
Wahyudi, W., & Anugraheni, I. (2017). Strategi pemecahan masalah matematika. Salatiga: Satya Wacana University Press Universitas Kristen Satya Wacana Jl. Diponegoro, 52-60.
Wahyudin, D., Rusman, R., & Rahmawati, Y. (2017). Penguatan Life Skills dalam Implementasi Kurikulum 2013 pada SMA (Sekolah Menengah Atas) di Jawa Barat. Mimbar Pendidikan, 2(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.