PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS VIDEO ANIMASI TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS V SDN SEKARPUTIH 1
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adi Putri Kusumadewi, Wulandari. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Pemrograman Dasar Kelas X Di SMK Negeri 3 Surabaya. Jurnal Mahasiswa. Universitas Negeri Surabaya
Arsyhar. (2020). Media Pembelajaran. Jakarta: Rajawali Pers
Ayuningsih, K. (2017). Pengaruh Video Animasi Terhadap Hasil Belajar Kognitif Pada Mata Pelajaran IPS Materi Menghargai Jasa Pahlawan di Kelas V SDN Sidokumpul Sidoarjo. JICTE (Journal of Information and Computer Technology Education), 1(1), 43.
Handarini, O. I, serta Wulandari, S. (2020). Pembelajaran Daring sebagai Upaya Study From Home (SFH). Jurnal Pendidikan Administrasi Perkantoran (JPAP), 8(3), 465–503
Hamalik,Oemar. 2019. Kurikulum serta Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara
Kurniawati, serta Nita S. (2018). Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Mahasiswa. Journal of Computer and Information Technology Vol.1, No. 2.
Prastowo, Andi. (2019). Analisis Pembelajaran Tematik Terpadu. Jakarta: Prenada media group
Putro, A. L., & Sujatmiko, B. (2019). Pengembangan media berbasis video animasi untuk meningkatkan kemampuan kognitif serta psikomotorik siswa pada mata pelajaran pengambilan gambar bergerak di smk negeri 3 Surabaya. It-Edu: Jurnal Information Technology and Education, 3(01), 227–233.
Rochimah, S. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Berbentuk Video Animasi Pada Pokok Bahasan Keliling Serta Luas Segitiga Untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Di Kelas Iv Sekolah Dasar Negeri Sumberagung Peterongan Jombang. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
Sudjana. (2018). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya
Sudjiono, Anas. (2019). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers
Sugiyono. 2019. Metode Riset Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, serta R&D. Bandung: Alfabeta.
Sukmawati, Fatma. (2021). Media Pembelajaran. Klaten: CV Tahta Media Grup
Wardani, R. K., serta Syofyan, H. (2018). Pengembangan Video Interaktif pada Pembelajaran IPA Tematik Integratif Materi Peredaran Darah Manusia. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 2(4), 371–381.
Refbacks
- There are currently no refbacks.