Implementasi pembelajaran lagu nasional pada pembelajaran SBDP di sekolah dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Rineka Cipta.
Astuti, dkk. 2013. Apresiasi Generasi Muda Terhadap Lagu-Lagu Perjuangan.Yogyakarta: Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNP).
Avianty, Sri. 2014. Pembelajaran Lagu Wajib Nasional Pada Peserta Didik. JurnalPenelitian Pendidikan Seni Musik.
Chabiba, Arbaiyah MN. dan Suprayitno. (2018) Integrasi MuatanKarakter Melalui Pmebelajaran SBDP di SDN Jajartunggal III/452 Surabaya. JPGSD. Volume 6 Nomor 2 2018. Universitas Negeri Surabaya
Depdiknas. 2008. Kamus Besar Bahasa Indonesia Pusat Bahasa. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka
K. Yin, Robert. 2013. Studi Kasus Desain dan Metode. Jakarta: PT. Rajagrafindo Persada
Mansurdin dan Ofanida. (2017). Pembelajaran Bernyanyi Lagu Wajib Nasional Dengan Model Pembelajaran Langsung Di Sekolah Dasar di Kota Padang. Jurnal Inovasi Pendidikan dan Pmebelajarran Sekolah dasar. Volume 1 Nomor 2. 2017. Universitas Negeri Padang
Mintargo dkk. (2014). Fungsi Lagu Perjuangan Sebagai Pendidikan Karakter Bangsa. Jurnal Kawistara. Volume 4 Nomor 3 Desember 2014.
Moleong, Lexy. 2004. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. RemajaRosdakarya.
Nurhayati, Lusi. 2009. Penggunaan Lagu Dalam Pembelajaran Bahasa InggrisUntuk Siswa SD, Mengapa dan Bagaimana?. Majalah Ilmiah PembelajaranNomor 1 volume 5.
Sari, Dwi P. (2016). Peranan Lagu nasional Dalam Pembentukan Nilai Karakter Siswa Kelas IV Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Tugu Kota Semarang. Skripsi. Universitas Negeri semarang
Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R & D. Bandung: Alfabeta.
_______. 2011. Metode Penelitian Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, R & D. Bandung: Alfabeta
Sunarti, Rahmawati, Selly. (2014) Penilaian dalam Kurikulum 2013. Yogyakarta: Andi
Refbacks
- There are currently no refbacks.