Penilaian sikap ilmiah dan pemahaman konsep siswa pada tema ekosistem dengan menggunakan model Guided Inquiry pada siswa kelas V SDN 02 Pangongangan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Antasari, N. (2017). Penerapan Model Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep IPA Siswa Kelas V. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(3), 1-13.
Aryani, PR. Akhlis, I., & Subali, B. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Terbimbing Berbentuk Augmented Reality pada Peserta Dididk untik Meningkatkan Minat dan Pemahaman Konsep IPA. Jurnal Pendidikan Fisika UPEJ Unnes, 8 (2), 90-101.
Hakim, A. R, & Mintohari. D. (2015). Pengaru model circuit learning terhadap hasil belajar siswa tema ekosistem di sekolah dasar. JPGSD, 3(2), 1-10.
Hamdani, D., Kurniati, E., & Sakti, i. (2012). Pengaruh model pembelajaran generative dengan menggunakan alat peraga terhadap pemahaman konsep cahaya kelas VIII di SMP Negeri 7 Kota Bengkulu. Exacta, 10(1), 79-88.
Hamid, M. A. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Hasil Belajar Siswa Berbasis TIK pada Pembelajaran Dasar Listrik Elektronika. VOLT: Jurnal Ilmiah Pendidikan Teknik Elektro, 1(1), 37-46.
Hidayat, R, Suardana, I. N., & Sarini, P. (2019). KOMPARASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING DAN MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP IPA SISWA. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Sains Indonesia (JPPSI). 2(2). 104-115.
Muliani, A., Suastra, I. W., & Suswandi, i. (2019). IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING UNTUK MENINGKATKAN SIKAP ILMIAH DAN PRESTASI BELAJAR FISIKA KELAS XI SMA TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Jurnal Pendidikan Fisika Undiksha, 9(1), 56-62.
Nurgiyantoro, Burhan. (2015). Penilaian Otentik Dalam Pembelajaran Bahasa. Yogyakarta: Gadjah Mada Universitas Press.
Suryani, I. (2016). Pengembangan Instrumen Penilaian Sikap Ilmiah Pada Pembelajaran dengan Model Latihan Penelitian di Sekolah Dasar. PEDADIDAKTIKA: Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(2), 217-227.
Trianto. (2020). Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Wicaksono, T.P., Muhardjito, M., & Harsiati, T. (2016). Pengembangan Penilaian Sikap dengan Teknik Observasi, Self Assessment, dan Peer Assessment pada Pembelajaran Tematik Kelas V SDN Arjowinangun 02 Malang, Jurnal Pendidikan:Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(2), 45-51.
Wisudawati, A. W & Sulistyowati, A. (2019). Metodologi Pembelajaran IPA. Jakarta: PT Bumi Askara.
Refbacks
- There are currently no refbacks.