ENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LAYANAN KREDIT GADAI KCA (KREDIT, CEPAT, AMAN) TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT. PEGADAIAN KOTA MADIUN

Riska Dewi Kartikasari, Isharijadi Isharijadi, Farida Styaningrum

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas produk dan layanan kredit gadai KCA (Kredit, Cepat, Aman) pada PT. Pegadaian Kota Madiun. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kauntitatif. Te knik analisis menggunakan statistik deskriptif, uji instrument, pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dengan bantuan SPSS versi 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kualitas produk kredit gadai KCA berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian Kota Madiun 2) Layanan kredit gadai KCA berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian Kota Madiun 3) Kualitas produk dan Layanan kredit gadai KCA berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Pegadaian Kota Madiun.

Full Text:

PDF

References


Adisaputro, G. (2010). Manajemen Pemasaran Analisis untuk Perencanaan Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Sekolah Penerbit dan Percetakan.

Assauri, S. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali.

Diunduh 6 Maret 2018)

Tjiptono, F. (2014). Pemasaran Jasa, Prinsip, Penerapan, Penelitian. Yogyakarta: CV Andi.

Bayuaji, T. & Poniman, B. (2017). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah Pada BPR Karanganyar. Indonesian Journal on Education and Research. 2 (3). (http://jurnal.ijer.web.id/index.php/ijer/article/view/101/101. Diunduh 6 Maret 2018)

Diza, F., Moniharapon, S., & Ogi, I, W. J. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk Dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Pada PT.FIF Group Cabang Mando). Jurnal EMBA. 4 (1). (https://media.neliti.com/media/publications/2882-ID-pengaruh-kualitaspelayanan-kualitas-produk-dan-kepercayaan-terhadap-kepuasan-ko.pdf.Diunduh 6 Maret 2018)

Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 23.Semarang: Undip. Guspul, A. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada Nasabah Kospin Jasa Cabang Wonosobo). Jurnal PPKM UNSIQ I, 40- 54. (http://jurnalppkm.unsiq.ac.id/index.php/ppkm/article/view/6. Diunduh 6 Maret 2018)

Kasmir,. (2012). Lembaga Keuangan Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: Rajawali Pers.

Lupiyoadi, R. (2016). Manajemen Pemasaran Jasa Berbasis Kompetensi. Jakarta: Salemba Empat.

Lovelock, C., Wirtz, J., & Mussry, J. (2010). Pemasaran Jasa Prespektif Indonesia Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Nasution M N. (2016). Manajemen Jasa Terpadu (Total Service Management). Bogor Selatan: Ghalia Indonesia.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter