PENGARUH PELAYANAN DAN TARIF TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET KERETA API ONLINE

Bobby Sidio Frizal, Isharijadi Isharijadi, Elly Astuti

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh pelayanan dan tarif terhadap keputusan pembelian tiket kereta api. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan dan tarif berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian tiket kereta api. Hal ini karena konsumen merasa dipermudah untuk mengakses atau memesan tiket kapan saja sesuai kebutuhan dan keinginan serta dengan adanya tarif yang terendah hingga tertinggi bisa mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian.

Full Text:

PDF

References


Amrullah, A. R. & Agustin, S. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Honda Beat. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Volume 5, Nomor 7, Halaman 1-15, (diakses pada 10 Juni 2018).

Fermansah, B., Susanta, H. & Widiartanto. (2014). Pengaruh Tarif dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Penumpang Dalam Memilih Jasa Transportasi PO. Sumber Alam. Jurnal Administrasi Bisnis : Volume 4, Nomor 2, Halaman 1- 9, (diakses pada 4 April 2018).

Isnani, E. P. (2013). Analisis Pengaruh Kenyamanan Terhadap Minat Beli Secara Online Pada Pemesanan Tiket Kereta Api Melalui Website Resmi PT.KAI. Jurnal Sains Pemasaran Indonesia : Volume 7, Nomor 3, Halaman 241-260. (online), (diakses pada 3 April 2018).

Kotler, P. & Keller, K. L. (2009). MANAJEMEN PEMASARAN. Penerbit : PT MACANAN JAYA CEMERLANG.

Lovelock, C., Wirtz, J. & Mussry, J. (2011). PEMASARAN JASA – Manusia, Teknologi, Strategi. Penerbit Erlangga.

Noorani, A. (2014). Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Jasa Transportasi Kereta Api Argo Muria (Studi Pada PT. Kereta Api DAOP IV Semarang). Skripsi. Semarang : Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro. (online), (diakses pada 3 April 2018).

Tjiptono, F. (2014). PEMASARAN JASA – Prinsip, Penerapan, Dan Penelitian.

Yogyakarta : CV. ANDI.

Wasiun, R. Nugraha, H.S., & Pabawani, B. (2015). Pengaruh Pelayanan Sistem Online, Tarif, Dan Publikasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online Tiket Kereta Api Relasi Semarang-Jakarta (Studi Kasus Pada PT. Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang Tawang). Diponegoro Journal Of Social And Political Of Science : Volume 4, Nomor 2, Halaman 1-11. Universitas Diponegoro. (online). (diakses pada 22 Maret 2018).


Refbacks

  • There are currently no refbacks.




FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by

     
      

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats

Flag Counter