ASPEK SOFTSKILL DAN HARDSKILL SISWA AKUNTANSI DALAM PEMBELAJARAN KELAS INDUSTRI DI SMK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Darmadi. (2018). Optimalisasi Strategi Pembelajaran. Bogor: Guepedia.
Hakim, L. (2019). Perencanaan Pembelajaran. Bandung: CV Wacana Prima.
Lukitasari, L., Isharijadi, & Astuti, E. (2019). Efektivitas Program Alfamart Class Sebagai Sistem Pembelajaran Terhadap Kesiapan Kerja Siswa. JPEKBM (Jurnal Pendidikan Ekonomi, Kewirausahaan, Bisnis, Dan Manajemen Volume, 3(2), 13–21.
Manara, M. U. (2014). Hard Skills dan Soft Skills pada Bagian Sumber Daya Manusia di Organisasi Industri. Psikologi Tabularasa, 9(1), 37–47.
Prastyawan, Y. I., Mustiningsih, & Y, M. H. A. (2017). Manajemen Pembelajaran Berbasis Industri. Jurnal Manajemen Dan Supervisi Pendidikan, 1(2), 176–180.
Putri, Y. E., Nuraina, E., & Styaningrum, F. (2019). Peningkatan Kualitas Hard Skill Dan Soft Skill melalui Pengembangan Program Teaching Factory (TEFA) Di Smk Model Pgri 1 Mejayan. Jurnal Pendidikan Ekonomi UM Metro, 7(2), 26–33.
Rakim, Wilonoyudho, S., & Wijanarko, D. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Shesil (Soft, Hard and Environment Skill Integrated Learning) pada Kecakapan Otomotif. Journal of Vocational and Career Education, 2(2), 41–49.
Sanjaya, W. (2017). Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Sulianta, F. (2018). Panduan Lengkap Pengembangan Softskill Interpersonal & Intrapersonal. Yogyakarta: C.V Andi Offset.
Sumar, W. T., & Razak, I. A. (2016). Strategi Pembelajaran dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Soft Skill. Yogyakarta: Deepublish.
Suryanto, D., Kamdi, W., & Sutrisno. (2013). Relevansi Soft Skill Yang Dibutuhkan Dunia Usaha/Industri Dengan Yang Dibelajarkan Di Sekolah Menengah Kejuruan. Teknologi Dan Kejuruan, 36(2), 107–118.
Susana, N. (2016). Pengelolaan Praktik Kerja Industri. Manajer Pendidikan, 10(6), 579–587.
Sutrisno, B. (2017). Internalisasi Nilai-Nilai Soft Skill Dalam Pembelajaran Akuntansi Pada Smk Di Surakarta. Varia Pendidikan, 29(1), 50–64.
Widarto, Pardjono, & Widodo, N. (2012). Pengembangan Model Pembelajaran Soft Skills Dan Hard Skills Untuk Siswa Smk. Cakrawala Pendidikan, 3, 409–423.
Yunatan, C. N. (2016). Pengaruh Corporate Social Responsibility “ Alfamart Class ” di SMK PGRI 3 Malang terhadap citra perusahaan Alfamart. E-Komunikasi, 4(1), 1–11.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
FIPA: Forum Ilmiah Pendidikan Akuntansi is indexed by
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.