Peran sport market berbasis online shop dalam menumbuhkan jiwa entrepreneurship mahasiswa di era disrupsi
Abstract
Tantangan dari era disrupsi ini hampir semua masyarakat di dunia merasakan dampaknya, serta semakin besar ilmu dan teknologi menjadi salah satu ciri dari era disrupsi ini. Adanya tantangan di abad 21 menjadikan tantangan baru bagi mahasiswa. Era disrupsi ini ditandai dengan semakin mudahnya jalur informasi mengakibatkan pertumbuhan ekonomi semakin pesat. Jika dahulu kita hanya melakukan transaksi jual beli di dunia nyata, namun kini ribuan, jutaan, bahkan milyaran transaksi bias dilakukan di dunia maya bahkan dengan waktu hitungan detik. Mahasiswa adalah sosok yang disiapkan oleh satuan pendidikan tinggi untuk menjadi sumber daya manusia yang memiliki kompetensi untuk mengahadapi tantangan tersebut. Penelitian ini menggunakan library research (penelitian kepustakaan) dimana penelitian yang dilakukan dengan menggunakan literature/kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan pemanfaatan online shop dalam mengembangkan sport market dikalangan mahasiswa dapat dijadikan sebagai salah satu metode pembelajaran dalam menumbuhkan jiwa entrepreneurship.
Keywords
Sport Market; Online shop; jiwa entrepreneurship
Full Text:
PDFReferences
Alma, B. (2008). Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta
Iwantoro. (2006). Kiat Sukses Berwirausaha. Jakarta: PT Gramedia.
Juju., Dominikus., & Sulianta, Feri. (2010). Branding Promotion with Social Network. Jakarta: Elex Media Komputindo
Made, L. (2010). Extreme Facebook Marketing for Giant Profits. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Siswoyo, B. B. (2009). Kewirausahaan dalam Kajian Dunia Akademik. FE UM.
Zimmerer., Thomas., & Scarborough, W. N. M. (2008). Kewirausahaan dan Manajemen Usaha Kecil. Salemba empat.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.