Perancangan Prototype Website Desa Puntukdoro Magetan

Mei Lenawati, Ridho Pamungkas, Siti Fatimah

Abstract


Desa Puntukdoro merupakan salah satu desa yang ada di  Magetan yang memiliki potensi pengembangan kearah desa wisata, karena desa Puntukdoro memiliki potensi dan keunggulan dalam hal pertanian, perkebunan dan juga peternakan sapi. Desa Puntukdoro juga sering dijuluki sebagai kampung sapi karena banyak masyrakat di desa tersebut yang berternak Sapi, dalam upaya peningkatan citra public desa Puntukdoro membutuhkan sebuah website yang berfungsi untuk memberikan informasi mengenai unggulan dan potensi desa, sehingga perlu adanya web profil desa, karena hal tersebut dibuatlah sebuah rancangan prototype website Desa yang nantinya dapat difungsikan untuk media promosi dan informasi kepada khalayak umum. Pada penelitian ini peneliti membuat rancangan Prototype Website Desa Puntukdoro Magetan yang didalamnya berisikan fitur-fitur yang dapat difungsikan sebagai media promosi dan Informasi, fitur-firur tersebut yaitu Profil Desa, hasil Pertanian, hasil peternakan dan juga inovasi yang ada di desa tersebut. Dengan adanya Website profil Desa diharapkan desa Puntukdoro dapat dikenal masyarakat luas dan potensi untuk menjadi desa wisata bisa terwujud.


Keywords


Desa Puntukdoro; Prototipe; UNIPMA; Website Desa

Full Text:

PDF

References


D. Setiawan and N. K. Dewi, “Program Pengembangan Desa Menggunakan System Usablity Scale Design and Evaluation of the Wireframe Design Lentera Information System,” pp. 539–547, 2020.

Y. Mayowan, F. I. Administrasi, and U. B. Malang, “DI DESA ( Studi Kasus di Kabupaten Lamongan ).”

W. Rahmawati, “Pengembangan Sistem Informasi Desa untuk E Government di Desa Girikerto,” pp. 143–147, 2018.

R. Fitri, A. N. Asyikin, and A. S. B. Nugroho, “Pengembangan Sistem Informasi Desa Untuk Menuju Tata Kelola Desa Yang Baik (Good Governance) Berbasis Tik,” POSITIF J. Sist. dan Teknol. Inf., vol. 3, no. 2, p. 99, 2017, doi: 10.31961/positif.v3i2.429.

S. W. Prijowuntato, A. D. S. Krissandi, and R. A. Nugroho, “Pembuatan website sebagai pengenalan wisata budaya di Desa Giring,” J. Destin. Pariwisata, vol. 9, no. 1, pp. 33–39, 2021.

I. Promosi, M. Shulthoni, A. Roziq, N. Hisamuddin, and L. Yuliati, “Digital Digital Repository Repository Universitas Universitas Jember Jember Warta Pengabdian Andalas Perancangan Website untuk Desa Mayangan sebagai Media Digital Universitas Digital Repository Repository Universitas Jember Jember,” 2020.

B. Saputra, D. Irawan, F. I. Komputer, and U. B. Darma, “Informasi Dan Komunikasi Menggunakan Metode Rapid,” Bina Darma, pp. 297–303, 2021.

D. P. Sari and R. P. Batubara, “Analisis Komponen Website Desa Wisata Cimande Sebagai Media Promosi Elektronik (E-Tourism),” J. Sos. Hum., vol. 12, no. 1, pp. 43–51, 2021, [Online]. Available: doi: http://dx.doi.org/10.30997/jsh.v12i1.3470.

D. Setiawan and M. Lenawati, “Peran dan Strategi Perguruan Tinggi dalam Menghadapi Era Society 5.0,” Res. Comput. Inf. Syst. Technol. Manag., vol. 3, no. 1, p. 1, 2020, doi: 10.25273/research.v3i1.4728.

M. Lenawati, “ANALISIS & DESAIN SISTEM INFORMASI,” 2018.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Editorial Office :

Prosiding SENDIKO (Seminar Nasional Hasil Penelitian & Pengabdian Masyarakat Bidang Ilmu Komputer)
Published by Universitas PGRI Madiun
Managed by Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknik Universitas PGRI Madiun
Address Jl. Auri 14-16 Kota Madiun Kampus III Universitas PGRI Madiun 63118
Website http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/sendiko/index
Email sendiko@unipma.ac.id

e-ISSN:  3025-4604