Pengaruh Model Pembelajaran Reading, Mind Mapping And Sharing (RMS) Terhadap Pemahaman Konsep Dan Motivasi Belajar Siswa
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Apriana, A., & Hidajat, D. (2020). Analysis of Google Classroom’s Online Learning Motivation on Mathematics Subjects. Journal of Mathematical Pedagogy (JoMP), 2(1), Article 1. https://doi.org/10.26740/jomp.v2n1.p%p
Diani, R., Asyhari, A., & Julia, O. N. (2018). ―Pengaruh Model RMS (Reading, Mind Mapping And Sharing) Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Pada Pokok Bahasan Impuls Dan Momentum. Jurnal Pendidikan Edutama.
Hamdu, G., & Agustina, L. (2011). Pengaruh Motivasi Belajar Siswa Terhadap Pestasi Belajar Ipa Di Sekolah Dasar. 12(1), 6.
Kurniaman, O., & Noviana, E. (2017). Penerapan Kurikulum 2013 Dalam Meningkatkan Keterampilan, Sikap, dan Pengetahuan. Primary: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 6(2), 389–396. https://doi.org/10.33578/jpfkip.v6i2.4520
Muchlisin, A., & Kunci, K. (2017). Inovasi Model Pembelajaran RMS Untuk Meningkatkan Kecakapan Abad 21. Seminar Nasional Hayati, 27–36.
Muhlisin, A. (2018). Analysis Of Students Response Of The Implementation Of RMS (Reading, Mind Mapping, And Sharing) Learning Model In Philosophy Of Science. Unnes Science Education Journal, 7(1), Article 1. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/usej/article/view/21397
Rinu, M. Y. T. B. (2019). Pengaruh penggunaan multimedia Adobe Flash dan simulasi phet terhadap materi persamaan keadaan gas ideal kelas XI IPA SMAS Katolik Regina Pacis Bajawa [Skripsi, Sanata Dharma University]. https://repository.usd.ac.id/35242/
Rosmawati, R. R., & Sritresna, T. (2021). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari Self-Confidence Siswa pada Materi Aljabar dengan Menggunakan Pembelajaran Daring. Plusminus: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2), 275–290.
Yuningsih, Syamsu, & Darmadi, I. W. (2021). Pengaruh Metode Eksperimen Diskusi Terhadap Pemahaman Konsep Fisika Siswa Kelas VII SMP Negeri 9 Palu. Jurnal Kreatif Online.
Refbacks
- There are currently no refbacks.