Efektivitas Metode Demonstrasi dan Eksperimen Terhadap Prestasi Belajar Fisika Siswa Kelas X Smk Gamaliel 1 Madiun
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
R. M., Purwandari, P., & Sasono, M. (2017, August). Pembelajaran fisika dengan metode eksperimen dan metode demonstrasi menggunakan model PBL (problem based learning) ditinjau dari kemampuan berfikir kritis siswa. In Prosiding SNPF (Seminar Nasional Pendidikan Fisika) (pp. 246-251). Nurbilady, N. F., & Suryadi, E. Kompetensi Sosial Guru dan Motivasi Belajar Siswa Sebagai Determinan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 3(2), 115-122. Ma'rifatun, D., Martini, K. S., & Utomo, S. B. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Predict Observe Explaint (Poe) Menggunakan Metode Eksperimen Dan Demonstrasi Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan LarutanPenyangga Kelas Xi Sma Al Islam 1 Surakarta Tahun Pelajaran 2013/2014. Jurnal Pendidikan Kimia, 3(3), 11-16. Purwandari, P., & Yusro, A. C. (2018). Pembelajaran fisika menggunakan inkuiri terbimbing dengan metode eksperimen dan proyek ditinjau dari kreativitas dan kemampuan berpikir kritis siswa. Momentum: Physics Education Journal. Rohendi, D. Sutarno, Heri. Ginanjar, Mugi A., 2010, Efektivitas Metode Pembelajaran Demonstrasi Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Keterampilan Komputer dan Pengelolaan Informasi Di Sekolah Menengah Kejuruan. Jurnal Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (PTIK), 3(1), 16-18. tuti, A. D., Handhika, J., & Kartikawati, S. (2017). Perbedaan Perbedaan Pengaruh Penggunaan Metode Pembelajaran Eksperimen dan Demonstrasi Berbantukan PCB Sederhana Ditinjau Dari Kreativitas Siswa Terhadap Hasil Belajar P. Jupiter (Jurnal Pendidikn Teknik Elektro), 2(2), 7-14.A Sumantri, B. (2010). Pengaruh disiplin belajar terhadap prestasi belajar siswa kelas XI SMK Pgri 4 Ngawi Tahun Pelajaran 2009/2010. Media Prestasi, 6(3), 117-131.
Suryani, N., & Agung, l. (2012). Stategi Belajar Mengejar. Yogyakata: Penirbit Ombak. Syarif, I. (2012). Pengaruh model blended learning terhadap motivasi dan prestasi belajar siswa SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, 2(2). Wajdi, B., & Hizbi, T. (2016). Penerapan Metode Eksperimen dan Demonstrasi Berbasis Observasi Gejala Fisis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Siswa Pada Pembelajaran IPA. Jurnal Pendidikan Fisika, 4(2), 99-110.
Refbacks
- There are currently no refbacks.