Program Studi Pendidikan Fisika, UIN Sunan Kalijaga
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Brookhart. S. M. 2010. How to Asses Higher-Order Thinking Skills in Yours Classrrom.
Virginia USA: USD
Djamarah, Syaiful B. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta : PT Rineka Cipta Fatkhurrohman.M.A & Susongko.P. 2017. Determinats Factos Analysisis Of
Indonesian Student’s Physics Achievement In TIMMS 2011. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesa, Vol 13, No 1, 49-58
Fitriyani, Laila. 2017. Pengembangan Media Pembelajaran VLOG (Vidio Blogging) Pada Materi Usaha dan Energi untuk Menumbuhkan Kemandirian dan Meningkatkan Penguasaan Konsep Fisika Siswa Kelas X SMAN 2 Nganglik. Skripsi
Herdianto, Hengky dkk. 2014. Identifikasi Profil Berpikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Fisika Fluida Statis dengan Modifikasi High-a Binaural Beats dan Guided Problem Solving. Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. Vol 03, No 02, 154- 160
Irwandi Dedi & Syahida Ani. 2015. Alisis Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Soal Ujian Nasional Kimia. EDUSAINS, Volume VII, Nomor 0, 78-79
Istiyono, Edi. 2012. Panduan Asesmen Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Fisika Peserta Didik SMA. Disertasi
Kemendikbud. 2015. Penyusunan Soal Higer Order Thinking Skill’s Sekolah Menengah Atas. Jakarta: Direktorat Pembinaan SMA
King FJ, Ludwika Goodson, Faranak Rohani, 2010. Higher Order Thinking Skills, publication of the Educational Serices Program, Center for Advancement of Learning and Assesssment, www.cala.fsu.edu
Krathwohl, D.R. & Anderson, L. W. (Eds). (2001). A Taxonomy for Learning, Teaching, Andassessing: A revision of Bloom’s Taxonomy of Educational Objectives. New York: Longman
Kurniati, Dian dkk. 2016. Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP di Kabupaten Jember dalam Menyelesaikan Soal Berstandar Pisa. Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidika, Volume 20, No 2, 141-155
Lesmana, Dimas Adi. 2016. Identifikasi Profil Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMA Menggunakan Instrumen TWO-TIER TEST Pada Mata Pelajaran Fisika. Skripsi
Mitri, Hilaria. 2016. Analisis Pembelajaran Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi Pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA N 8 Yogyakarta. Skripsi
Moesono, Anggadewi dkk. (2005). Peran Kognitif dan Meta Kognitif Dalam Proses Pembelajaran Bagi Tercapainya Pemahaman yang Optimal. Jakarta :Fakultas Psikologi Uniersitas Indonesia
Pratama, Nurris Septa & Istiyono, Edi. 2015. Studi Pelaksanaan Pembelajaran Fisika Berbasis Higher Order Thinking Skill (HOTS) pada Kelas X di SMA Negeri Kota Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Fisika dan Pendidikan Fisika (SNFPF) ke-6, Volume 6, Nomor 1
Putra, Nusa. 2012. Metode Penelitian Kualitatif Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Purwanto, Joko & Winarti. 2016. Profil Pembelajaran Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Madrasah Aliyah se-DIY. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Madrasah Aliyah se-DIY. Jurnal Penelitian Pembelajaran Fisika, Vol 7, 8-18
Ramadhan, Danny & Wassis. (2013). Analisis Level Kognitif dan Keterampilan Proses Sains Dalam Standar Isi (SI), Soal Ujian Nasional (UN), Soal (Trends in Internasional Mathematics and Science Study (TIMMS), dan Soal Programme For International Student Assessment (PISA). Jurnal Inovasi Pendidikan Fisika. Vol 02 No 01, 20-25
Rasmawan, Rahmat. 2017. Profil Keterampilan Kerja Ilmiah dan Berpikir Kritis Siswa.
Edusains, Vol.9, Nomor I, 60-70
Rusman. (2010). Model-Model Pembelajaran: Mengembangkan Profesionalisme Guru.
Jakarta : PT Raja Grafinda Persada
Sanjaya, Wina. 2013. Penelitian Pendidikan: Jenis, Metode dan Prosedur. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta
Sukardi. (2009). Metodologi Penelitian Pendidika: Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta
: PT Bumi Aksara
Sukmadinata, Nana S. 2012. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Profil Pembelajaran Fisika dan Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMA Negeri di Kabupaten Lombok Timur
Sulianto, Joko dkk. 2018. Higher Order Thinking Skills (HOTS) Siswa pada Materi Pelajaran Matematika di Sekolah Dasar Pilot Project Kurikulum 2013 di Kota Semarang. Lembaga Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat Uniersitas PGRI Semarang
Suparno. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Fisika. Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma
Suparno, Paul. (2013). Metodologi Pembelajaran Fisika: Konstruktivitas& Menyenangkan. Yogyakarta : Universitas Sanata Dharma
Sutanto, Hari Prasetyo. 2017. Pendidikan untuk Pembangunan Berkelanjutan di Provinsi Nusa Teggara Barat. Cakrawal Pendidikan, Volume XXXVI, Nomor 3
Uulia dkk. Analisis Higher Thinking Skills (HOTS) Siswa SMP N 1 Salo Dalam Menyelesaikan Soal Ujian Nasional IPA Fisika Tingkat SMP/MTS. Program Studi Pendidikan Fisika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Uniersitas Riau
Winarti, dkk. 2015. Analysisis of Highher Order Thinking Skills Contens of Physics Examinations in Madrasah Aliyah. Internasional Conferens on Mathematics, Science, and Educations, 65-69.
Winarti, dkk. 2015. Anlysisis Skill and Reasoning Skill Siswa Madrasah Aliyah di Kota Yogyakarta. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Sains
Winarti, 2015. Profil Kemampuan Berpikir Analisis dan Evaluasi Mahasiswa dalam Mengerjakan Soal Konsep Kalor. Jurnal Innovatif dan Pembelajaran Fisika, Vol 2, Nomor 1, 10-24
Winarti, dkk. 2016. Profil Kemampuan Bernalar Siswa pada Materi Suhu dan Kalor.
Proseding Seminar Nasional Quantum.
Winarti. 2018. Pengembangan Taksonomi dan Instrumen Penilaian Higher Order Thinking Skill untuk Pembelajaran Suhu dan Kalor di SMA/MA. Disertasi
Yee Mei Heong, Widad Binti Othman, Jailani Bin Md Younos. (2011). The Level of Marzoni Higher Order Thinking Skiils Among Technical Education Students. International Journal of Social Science and Humanity. Vol.1, No 2, July 2011
Refbacks
- There are currently no refbacks.