ANALISA STRATEGI PEMASARAN KREDIT MENGGUNAKAN GAME THEORY UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH DEBITUR PADA MULTI CHANNEL
Abstract
Metode yang digunakan adalah metode Game Theory yang membandingkan antara bank 1 dengan bank lainnya. Peneliti melakukan wawancara awal untuk menentukan indikator pemasaran kepada petugas yang kompeten dibidangnya. Selanjutnya peneliti mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebar secara acak, atau kebetulan. Hasil pengolahan data dan analisa didapatkan kesimpulan bahwa masing-masing bank memiliki strategi unggulan dalam mengadapi bank lainnya dalam memasarkan produk kredit. Dalam Game Theory, hasil permainan multi channel menunjukkan Bank W melawan Bank X dimenangkan oleh Bank X dengan nilai permainan -76. Bank W dengan Bank Y dimenangkan oleh Bank Y dengan Nilai permainan - 12, dan Bank W dengan Bank Z dimenangkan oleh Bank W dengan nilai permainan 2.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aminudin. Prinsip-prinsip Riset Operasi. Jakarta: Erlangga, 2005.
Farid Juliyanto dan Evi Yuliawati Sari, 2017, “Analisis Persaingan Perbankan Dengan Game Theory Serta Upaya Meningkatkan Kepuasan Nasabah Dengan Pendekatan Importance Performance Analysis “,Jurnal Ilmiah Teknik Industri (2017), Vol. 5 No. 1, 54 – 62.
Ghozali, Imam. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang:Universitas Diponegoro.2009. Edisi Keempat.
Johnson, B. & Christensen, L.. Educational Research 4th Ed.: Quantitative, qualitative, and mixmethods approaches. California: SAGE Publication. 2012.
Karolina, Surjani. Rosita. M, Rinawiyanti Esti. D, 2013. Perancangan Strategi Pemasaran Berbasis Prilaku Konsumen, Jurnal Penelitian Ilmu Teknik,Vol.10, No.1, hal 11-18.
Mariza Shabastian, 2013 "Pengaruh Strategi Harga dan Strategi Produk Terhadap Brand Loyalty Tator Café Surabaya Town Square"Jurnal Manajemen Pemasaran Vol. 1, No. 1,(2013)1-9.
McCarthy E. Jerome, Perreault William D, 1993. “Dasar-Dasar Pemasaran”, Jakarta : Edisi 5 ERLANGGA.
Siviana, 2012. “Penerapan strategi pemasaran marketing mix”, Jurnal Widya.
Tjutju Tarliah dan Dimyati, Ahmad, 1992, “ Operation Research “, Sinar Baru Algensindo, Bandung
Refbacks
- There are currently no refbacks.