Upaya Mengurangi Perilaku Prokrastinasi Akademik melalui Layanan Bimbingan Kelompok dengan Teknik Self Management
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdillah, Faiz dan Siti Fitriana. (2021). Penerapan Konseling Cognitive Behaviour dengan Teknik Self Management untuk Mengatasi Prokrastinasi Akademik pada Mahasiswa. Sultan Agung Fundamental Research Journal. 2 (1).
Asmara, Tejo. (2021). Meningkatan Tanggung Jawab Belajar melalui Layanan Bimbingan Kelompok Teknik Self Management. Jurnal Prakarsa Paedagogia. 4 (1).
Asri, Dahlia Novarianing. (2018). Prokrastinasi Akademik. Madiun: UNIPMAPress.
Asri, D. N., & Kadafi, A. (2020). Effects of self-instruction and time management techniques in group counseling to reduce academic procrastination. Jurnal Kajian Bimbingan Dan Konseling, 5(3), 112–121. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.17977/um001v5i32020p112
Ayuni, Shela Nanda. (2022). Efektivitas Bimbingan Kelompok Teknik Diskusi Untuk Mengatasi Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas X Jurusan Tari Di SMK Negeri 1 Kasihan Tahun Pelajaran 2021/2022. G-COUNS: Jurnal Bimbingan dan Konseling. 6 (2).
Fitia, Heppy., dkk. (2019). Upaya Meningkatkan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Penelitian Tindakan Kelas. Abdimas Unwahas. 4 (2).
Ghufron, M. Nur dan Rini Risnawati S. (2012). Teori – Teori Psikologi. Jogjakarta: Ar-Ruzz Media.
Ilyas, Muhammad., dan Suryadi. (2017). Perilaku Prokrastinasi Akademik Siswa Di SMA Terpadu (IT) Boarding School Abu Bakar Yogyakarta. Jurnal Pemikiran Islam. Volume. 41, Nomer. 1.
Imran, Nur Azizah. (2020). Penerapan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Kecanduan Media Sosial Pada Siswa Di SMA Negeri 1 Sinjai.
Indriyarti, Anis Wiwin. (2022). Layanan Bimbingan Kelompok Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Mengerjakan Tugas Tepat Waktu. ACTION : Jurnal Inovasi Penelitian Tindakan Kelas dan Sekolah. 2 (1).
Kadafi, A., Ramatus, M. R., & Desy, R. N. K. (2018). Upaya Menurunkan Prokrastinasi Akademik Mahasiswa melalui Bimbingan Kelompok Islami. Jurnal EDUKASI (Media Kajian Bimbingan Dan Konseling), 4(2), 181–193. https://jurnal.ar-raniry.ac.id/index.php/cobaBK/article/view/3882
Kadafi, A., Ramatus, M. R., & Desy, R. N. K. (2019). INTERNALISASI NILAI RELIGIUS DALAM MEREDUKSI PERILAKU PROKRASTINASI AKADEMIK. Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian LPPM Universitas PGRI Madiun, 140–144. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SNHP/article/view/779
Kurniawan, Drajat Edy. (2018). Bimbingan Kelompok dengan Teknik Sosiodrama Sebagai Upaya Mengatasi Perilaku Bullying di Sekolah. Jurnal Bimbingan dan Konseling Terapan. 2 (1).
Mayasari, Dian. (2015). Pengembangan Model Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Kecemasan Komunikasi Interpersonal Siswa SMP Negeri Pontianak. Jurnal Bimbingan dan Konseling. 4 (1).
Mustakien, Tatan Z. (2012). Analisis Prokrastinasi Tugas Akhir/ Skripsi. Jurnal Formatif. Volume. 2, Nomer. 1.
Sari, Widya Permata., dkk. (2023). Pengaruh Bimbingan Kelompok dengan Teknik Self Management untuk Mengurangi Prokrastinasi Akademik Siswa MTs. Educational Guidance and Counseling Development Jounal. 6 (1).
Setiawan., dkk. (2020). Upaya Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Aktivitas Belajar Siswa Menggunakan Model Problem Based Learning. PRISMA Universitas Suryakancana. 9 (1).
Suparwi, Sri. (2019). Prokrastinasi Akademik Ditinjau Dari Self Control Dan Perbedaan Gender Pada Mahasiswa IAIN Salatiga. Salatiga: Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SNBK (Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) terindek oleh: