Analisis Kompetensi Sosial Guru di Taman Kanak-Kanak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alfina, A. (2022). Mengapa Usia Dini Usia Emas, Pengetahuan dan Tips Manajemen Praktis Mendidik Anak Usia Dini. Jakarta; Rumah Literasi Publishing.
Anggito, A., Setiawan, J. (2018). Metodologi Penelitian Kualitatif. Jawa Barat; CV Jejak.
Ariyanti, T. (2016). Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini Bagi Tumbuh Kembang Anak: The Importance of Childhood Education for Child Development. Jurnal Dinamika Pendidikan Dasar. 8 (1), 50-58.
Daryanto. (2013). Standar Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru Profesional. Yogyakarta; Gava Media.
Fakhruddin, A.U. (2019). Menjadi Guru PAUD Panduan Guru PAUD Berdasarkan Permendikbud No 137 Tahun 2014. Jakarta; PT Elex Media Koputindo.
Febrialismanto. (2017). Analisis Kompetensi Profesional Guru PAUD Kabupaten Siak Provinsi Riau. Jurnal PG PAUD Trunojoyo. 4 (2), 82-170.
Febriana, R. (2019). Kompetensi Guru. Jakarta; PT Bumi Aksara.
Harahap, N. (2020). Penelitian Kualitatif. Sumatera Utara; Wal Ashri Publishing.
Heriyansyah. (2018). Guru Adalah Manajer Sesungguhnya di Sekolah. Jurnal Manajemen Pendidikan Islam. 1 (1)
Hijriyati. (2016). Analisis Kompetensi Guru Paud Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Anak Usia Dini Di Tk It Salman Al-Farisi 1, Program Magister PGRA UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta.
Huliyah, M. (2016). Hakikat Pendidikan Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Raudhatul Athfal. 1 (1), 60-71.
Kadafi, A. (2020). Peran Bimbingan dan Konseling Online dalam Memaksimalkan Program Merdeka Belajar. Prosiding Web-Seminar Nasional(Webinar)“Prospek Pendidikan Nasional Pasca Pandemi Covid-19,” 22–29. http://fip.um.ac.id/wp-content/uploads/2020/10/E-Prosiding-Semnas-FIP-20juni20-1.pdf
Kadafi, A., Asri, D. N., Ardi, P., Afifah, D. R., & Andria, A. (2022). Optimalisasi Learning Management System di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat. JMM (Jurnal Masyarakat Mandiri), 6(4), 3237–3247. http://journal.ummat.ac.id/index.php/jmm/article/view/9547
Kamaruddin, I., Florensia, W., Andreas, R., Salomon, G.A., Nopianto., Mardhatillah. Et al. (2022). Metodologi Penelitian Kualitatif dan Kuantitatif. PT Global Eksekutif Teknologi
Mariyati. (2019). Rahasia Sukses Mengajar di PAUD. Tangerang; Indocamp
Masnipal. (2013). Siap Menjadi Guru dan Pengelola PAUD Profesional. Jakarta; PT Elex Media Koputindo.
Mulyasa. (2012). Standar Kompetensi dan Sertifikasi Guru. Bandung; PT Remaja Rosdakarya.
Ottu, M.D.i, Tamonoh, P. (2021). Profesi Guru Adalah Misi Hidup. Jawa Barat; Penerbit Adab CV Adanu Abimata
Ramaliya. (2018). Pengembangan Kompetensi Guru dalam Pembelajaran. Bidayah; Studi Ilmu-ilmu Keislaman. 9 (1)
Salim. & Syahrum. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung; Citapustaka Media
Saripudin, A. (2019). Kompetensi Guru Pendamping PAUD dalam Memenuhi Standar Layanan PAUD Non Formal di Kabupaten Tasikmalaya. Awlady: Jurnal Pendidikan Anak. 5 (2)
Sugiyono. (2015) Metode Penelitian Kombinasi (Mixed Methods). Bandung; Alfabeta.
Sum, T. A. (2019). Kompetensi Guru PAUD dalam Pembelajaran di PAUD di Kecamatan Langke Rembong Kabupaten Manggarai. Jurnal Lonto Leok Pendidikan Anak Usia Dini. 2 (1)
Suprihatingrum, J. (2016). Guru Profesional Pedoman Kinerja, Kualifikasi, dan Kompetensi Guru. Yogyakarta; Ar-Ruzz Media
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SNBK (Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) terindek oleh: