Penerapan Penggunaan Buku Cerita Bergambar (Komik) untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Anak pada Kelompok B
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainissyifa, H. (2014). Pendidikan Karakter Dalam Perspektif Pendidikan Islam. Jurnal Pendidikan. Universitas Garut
Anggit, dkk. (2017). Efektivitas Penggunaan Media Komik Komsa Berbasis Konstektual Dalam Pembelajaran Sains di SD. Jurnal Vol.2. E-ISBN: 978-602-9286-22-9. Universitas Slamet Riyadi Surakarta
Angkowo, R & A. Kosasih. (2007). Optimalisasi Media Pembelajaran. PT Grasindo.
Daryanto. (2016). Media Pembelajaran : Peranannya Sangat Penting Dalam Mencapai Tujuan Pembelajaran. Penerbit Gava Media. ISBN: 978-602-6948-09-0
Fadlillah. (2016). Komparasi Permendikbud Nomor 137 Tahun 2014 Dengan Permendiknas Nomor 58 Tahun 2009 Dalam Pembelajaran Di Paud. Jurnal Ilmiah Pendidikan PraSekolah dan Sekolah Awal Vol.1. No.1. Universitas Muhammadiyah Ponorogo
Kasmiati. (2023). Meningkatkan Motivasi Anak Usia Dini di Era Digital Melalui Komik. Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan. Universitas Jambi. E-ISSN: 2614-8854
Lusiana, dkk. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis e-Komik untuk Meningkatkan Minat Baca Anak Usia Dini 5-6 Tahun. Jurnal Penelitian Pendidikan Dasar Vol. 1
Madyawati. (2016). Strategi Pengembangan Bahasa Pada Anak. KENCANA : Jakarta. ISBN: 978.602.0895.38.3
Mulyono. (2018). Strategi Pembelajaran Di Abad Digital. Adi Karya Mandiri : Yogyakarta. ISBN: 978-602-51306-1-8
Mariyana, Rita. (2016). Kompetensi Guru Dalam Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Ilmu Pendidikan. Universitas Pendidikan Indonesia
Muhammad Bachtiar. (2016). Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Metode Bergambar. Jurnal Publikasi Pendidikan Vol. 6 No. 1 ISSN: 2088-2092.
Khaironi, M. (2018). Perkembangan anak usia dini. Jurnal Golden Age, Vol. 2 No. 01 e-ISSN: 2549-7367
Nana. (2020). Pengembangan Bahan Ajar. Penerbit Lakeisha. Jawa Tengah. ISBN: 978-623-92128-4-1
Prihatin, Y. (2017). Problematika keterampilan menyimak dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Jurnal Sastranesia, Vol. 5 No. 3. Universitas Hasyim Asy’ari Jombang
Rahman. (2022). Upaya Peningkatan Keterampilan Berbahasa Melalui Pengenalan Membaca Komik Bergambar Pada Anak. Jurnal Inovasi Pendidikan Anak Usia Dini Vol. 2 No. 2 E-ISSN 2807-1816 P-ISSN 2807-2308. STKIP Hamzar
Rahmawati. (2018). Komik Sebagai Inovasi Dalam Pengenalan Keterampilan Menulis Pada Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Jurnal AUDI. ISSN: 2528-3367. Universitas Slamet Riyadi
Rizki Apriyani, dkk. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Komik Tema Alam Semesta Untuk Anak. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini. E-ISSN: 2621-8321. Universitas Sriwijaya
Ruiyat, S. A., Yufiarti, Y., & Karnadi, K. (2019). Peningkatan keterampilan berbicara dengan bercerita menggunakan komik elektronik tematik. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Usia Dini Vol. 3 No. 2 E-ISSN: 2549-8959. Universitas Negeri Jakarta
Sukardi. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Tindakan Kelas: Implementasi dan Pengembangannya. PT Bumi Aksara. ISBN: 978-602-217-281-9
Devi, S., Yusuf, A. B., & Munirah, M. (2022). Respons Terhadap Tuturan Sarkasme Ditinjau Dari Aspek Gender Dengan Discourse Completion Task (Dct). Kredo: Jurnal Ilmiah Bahasa dan Sastra, Vol. 5 No. 2. Universitas Muhammadiyah Makassar
Pahleviannur, dkk. (2022). Penelitian Tindakan Kelas. Penerbit Pradina Pustaka. Sukoharjo. ISBN: 978-623-88036-5-1
Priyanto. (2014). Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Dini Melalui Aktivitas Bermain. Jurnal Ilmiah Guru “COPE”, No. 02. Pengawas SMA Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta
Yudho Bawono. (2017). Kemampuan Berbahasa Pada Anak Prasekolah. Prosiding Temu Ilmiah X Ikatan Psikologi Perkembangan Indonesia, 22-24 Agustus. Semarang
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SNBK (Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) terindek oleh: