Peningkatan Keterampilan Menjaga Pertemanan melalui Bimbingan Kelompok Teknik Johari Window
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Anggriana, T. M., Kadafi, A., & Trisnani, R. P. (2017). Peran konselor dalam meningkatkan keterampilan sosial siswa difabel. Prosiding Seminar Nasional Hasil Penelitian LPPM Universitas PGRI Madiun, 146–151. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SNHP/article/view/390
Baron, R.A & Branscombe, N. (2011). Social Psychology. Boston: Pearson.
Desmita. (2015). Psikologi Perkembangan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Desousa, D. A & Santos, E. (2012). Intimate Friendship Relationships Between Young Adults. Paideia, Vol. 22 (53), hal. 325-333.
Hanifa, S.N. (2013). Meningkatkan Keterbukaan Diri dalam Komunikasi antar Teman Sebaya Melalui Bimbingan Kelompok Teknik Johari Window pada Siswa Kelas XI IS 1 SMA Walisongo Pecangan Jepara Tahun Ajaran 2011/2012. Skripsi Tidak Dipublikasikan. Universitas Negeri Semarang.
Kadafi, A. (2016). Efektivitas Bimbingan Kelompok Islami untuk Meningkatkan Aspirasi Karir Mahasiswa. Universitas Ahmad Dahlan, 5(1), 43–48. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.12928/psikopedagogia.v5i1.4482
Kadafi, A., Wiyono, B. B., Muslihati, M., & Ramli, M. (2021). Improving prosocial behavior through virtual media based on religious values in elementary school students. Pegem Ogitim ve Ogretim Dergisi, 11(4), 230–236. https://doi.org/https://doi.org/10.47750/pegegog.11.04.22
Kurniawan, Y & Sudrajat, A. (2018). Peran Teman Sebaya dalam Pembentukan Karakter Siswa Madrasah Tsanawiyah. SOCIA: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial. Vol. 15(2), hal. 149-163.
Osmanoglu, D. E. (2019). Expansion of the Open Area (Johari Window) and Group Work Directed to Enhancing the Level of Subjective Well-being. Journal of Education and Training Studies, Vol. 7(5), hal. 76-85.
Li, Z. F. (2010). Bridging the gap: Intercultural friendship between Chinese and Americans. Tesis Tidak Dipublikasikan. Liberty University, Virginia.
Pranoto, H. (2016). Upaya Meningkatkan Percaya Diri Siswa Melalui Layanan Bimbingan Kelompok di SMA Negeri 1 Sungkai Utara Lampung Utara. Jurnal Lentera Pendidikan LLPM UM METRO, Vol. 1(1).
Saxena, S. (2016). Keterbukaan Diri dalam Membangun Hubungan Persahabatan Diadik aki-laki dan Perempuan. Ultimacomm : Jurnal Ilmu Komunikasi, Vol. 8(2), hal. 71-82.
Sherlyn, S., Hartini, S., & Manurung, Y.S. (2019). Intimasi Pertemanan ditinjau dari Self Disclosure pada Mahasiswa Jurusan Kebidanan Universitas Prima Indonesia. Journal of Education, Humaniora and Social Sciences (JEHSS), Vol. 2(1), hal. 36-46.
Stefanie, S. (2016). Keterbukaan Diri dalam Membangun Hubungan Persahabatan Diadik Laki-Laki dan Perempuan. Ultimacomm : Jurnal Ilmu Komunikasi. Vol. 8(2), hal. 71-82.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, R & D. Bandung: IKAPI.
Supratiknya, A. (1995). Komunikasi antar Pribadi, Tujuan Psikologis. Yogyakarta: Kanisius.
Tantra, D. K. (2015). Konsep Dasar dan Karakteristik Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling (PTBK). Makalah pada Pelatihan PPKP dan PTK. Jakarta: Dirjen PT, Depdiknas.
Zain, N.A., Fadlilah, U., & Pralaska, F.S. (2019). “Johari Windows Games” sebagai Sarana Untuk Menghargai Diri di Siswa SMP. KoPeN: Konferensi Pendidikan Nasional, Vol. 1(1), hal. 204-211
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Prosiding SNBK (Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling) terindek oleh: