PERAN E-WOM, KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN

Ezra Daffa Hendytha, Rizal Ula Ananta Fauzi, Apriyanti Apriyanti

Abstract


This study aims to examine the Role of Electronic Word of Mouth (E-WOM), Product Quality, and Price on the Purchasing Decisions of ReT’Shirt Convection: A Case Study in Madiun Regency. This type of research is quantitative. The sample in this study consists of 385 respondents. The sampling method used is purposive sampling. Data collection in this study was conducted using questionnaires. The data analysis technique used in this study is SmartPLS 4 Version 4.1.0.6. The results of this study are: 1) Electronic Word of Mouth has a significant effect on purchasing decisions; 2) Product quality has a significant effect on purchasing decisions; 3) Price has a significant effect on purchasing decisions.

Keywords : Electronic Word of Mouth, Product Quality, Price.


Full Text:

PDF

References


Adilah, R., Nursal, M. F., & Wulandari, D. S. (2023). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SERUM HANASUI (Studi Pada Mahasiswa Universitas Bhayangkara Jakarta Raya). Jurnal Economina, 2(10), 2823–2841. https://doi.org/10.55681/economina.v2i10.906

Ariella, R. I. (2018). “Pengaruh kualitas produk, harga produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian Konsumen Mazelnid.” PERFORMA: Jurnal Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 3(2), 215–221.

Electronic, P., Of, W., Kualitas, D. A. N., Branch, R., Woruntu, A. I. J., Nelwan, O. S., & Lengkong, V. P. K. (2023). A . I . J . Woruntu ., O . S . Nelwan ., V . P . K . Lengkong Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt . Mandala Finance Tbk , Cabang Ratahan Glend M . C . Sualang , The Influence Of Electronic Word Of Mouth ( E-Wom ), Price , And Product Quality ON PU. 11(2), 335–344.

Farisi, S. (2018). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Adidas Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. The National Conferences Management and Business (NCMAB), 689–705.

Fauziah, Y., Dwikotjo Sri Sumantyo, F., & Ali, H. (2023). Pengaruh Online Consumer Review, Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Komunikasi Dan Ilmu Sosial, 1(1), 48–64. https://doi.org/10.38035/jkis.v1i1.118

Manajemen, J., Bisnis, D., Febiyati, L., & Aqmala, D. D. (2022). Pengaruh E-Wom, Brand Image, Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pengguna Grab Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening. Jmdb, 1(1), 28–39.

Nurrohman, F., & Agung Utama. (2018). PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus pada Smartphone Merek Blackberry di Yogyakarta). Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia Edisi 1, 1, 37–45.

Puteri, E. M., & Djuwita, A. (2021). Pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Kembali di Eastwood Store (Studi Kuantitatif Deskriptif Pengaruh E-WOM tentang Proses Pengambilan Keputusan Pembelian Kembali). E-Proceeding of Management, 8(1), 623–642.

Rahmawati, A. Y. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Tiktok Live Shopping (Studi pada Generasi Z di Wilayah Madiun). Simba Seminar Inovasi Manajemen Bisnis Dan Akuntansi 5, July, 1–23.

Ramadhan, R. F., Alfitman, & Besra, E. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan E-WOM pada Keputusan Pembelian Konsumen pasca Pandemi Covid-19 dengan Kepercayaan sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis, 5, 879–884. https://doi.org/10.37034/infeb.v5i3.597

Siswantanang, p., A., Hasanah, K., & Setiawan, H. (2022). Seminar inovasi manajemen, bisnis dan akuntansi i. Seminar Inovasi Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi 4, September 2022, 2686–1771.

Utami, R. P., & Cahyono, T. D. (2023). Pengaruh Electronic Word Of Mouth, Kualitas Produk, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Originote. Nusantara Journal of Economics, 5(2), 37–45.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun