PENGARUH PROMOSI ONLINE DAN KEMASAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT MEMBELI PADA PENGGUNA SKINCARE YESSICA DI APLIKASI TIK TOK

Ratih Indraswari, Hendra Setiawan

Abstract


The aim of this research is to determine online promotions and packaging on purchasing decisions through purchasing interest among Yessica Skincare users on the Tik Tok application. This research uses a quantitative approach with a research sample, namely 385 Yessica Skincare users on the Tik Tok application, and the sampling technique used is purposive sampling. The research results show that there is a significant influence of online promotion and packaging variables on purchasing interest among Yessica Skincare users on the Tik Tok Application, there is a significant influence of online promotion and packaging variables on purchasing decisions for Yessica Skincare users on the Tik Tok Application, there is a significant influence Purchase interest variable on purchasing decisions for Yessica Skincare users on the Tik Tok application. So that purchase interest can be a mediating variable between the influence of online promotions and packaging on purchasing decisions for Yessica Skincare users on the Tik Tok application


Full Text:

PDF

References


A. D. N. Tahara (2023). Dampak promosi dari mulut ke mulut terhadap niat konsumen untuk membeli produk pemutih Scarlett. Universitas Jaya di Yogyakarta.

A. Hafid (2022). Dampak Harga, Rasa, dan Kemasan terhadap Keputusan Pembelian Minuman Ringan di Kelurahan Sudian Raya Kota Makassar. 1(2), 1–9.

A. Ridwan (2023). Dampak harga dan kemasan produk terhadap keputusan konsumen untuk membeli produk skala kecil dan menengah secara daring dengan minat beli sebagai faktor penentu (studi kasus konsumen daring produk makanan dan minuman skala kecil dan menengah di Kota Makassar). Perguruan Tinggi Hasanuddin.

Armstrong & Kotler, P. (2018). Dasar-dasar Pemasaran. Empat Salemba. Prinsip Pemasaran, oleh P. Kotler dan G. Armstrong (2014), edisi ke-13. Erlangga.

Astuti, R., Lutfiani, S., dan Fadhil, M. Kom. Basysyar, M. (2024). Algoritma Naïve Bayes digunakan untuk menganalisis sentimen remaja di Indonesia tentang pengaruh media sosial terhadap minat mereka dalam pembelian perawatan kulit. JATI (Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika), 8(3), 2957–2961.10.154040/jati.v8i3.9614

D. Febiana (2014). DAMPAK WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN PENGARUH WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI (Survei Pembelian Pengunjung Kota Malang). 16(1), 1–6.

Kanuk dan Schiffman (2018). Perilaku Pelanggan (Indeks (Ed.)).

Lebih, T. B., Turap, T. D., Adalah, T. B., & Turap, T. Persepsi subjektif tentang kesehatan menjadi fokus utama analisis struktur kovariansi ukuran terkait kesehatan pada orang dewasa lanjut usia yang tinggal di rumah. 1-17.

M. Firmansyah. (2019). Perencanaan dan Strategi Pemasaran Produk dan Merek. Media Qiara.

M. Fitriah (2018). Komunikasi Pemasaran melalui Desain Visual. Deepublish.

Pada tahun 2017, Kuspriyono, T. Dampak Kemasan dan Promosi Internet terhadap Keputusan Pembelian. 147–154 dalam Perspektif, XV(2). Ejournal/index.php/perspektif/article/download/2231/1622 - https://ejournal.bsi.ac.id

Taylor, J., dan T. Kinnear (2017). Riset Pasar. Keller, Kotler, dan Erlangga (2015). Manajemen Pemasaran Erlangga.

Yang, P., Awareness, B., & Oleh, D. (2021). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kemasan dan iklan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. 10(12), 1449–1468


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun