PENGARUH HARGA DAN KELANGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PEMBELIAN DI SUMBER MURAH SWALAYAN MAOSPATI (Studi Kasus Pada Pelanggan Sumber Murah Swalayan Maospati)

Fani Novita Sari, Hari Purwanto, Hendra Setiawan

Abstract


This research is about the Effect of Price and Product Completeness on Purchasing Decisions at Sumber Murah Swalayan Maospati. Purchasing Decisions at Cheap Source Maospati Supermarket. Objective in This study is to determine whether there is an effect of price and product completeness on purchasing decisions. product completeness on purchasing decisions. This research was conducted on consumers at Sumber Murah Swalayan Maospati by involving a research sample of 384 respondents. research sample of 384 respondents. The method used is with quantitative approach using non-probility sampling techniques with purposive sampling method developed from multiple linear regression analysis. multiple regression analysis. The results of this study indicate that price has a significant effect on purchasing decisions, product completeness has a significant effect on purchasing decisions. Simultaneously price and product completeness influence on purchasing decisions at Sumber Murah Supermarket Maospati. Keywords: Price, Product Completeness, Purchase Decision

Full Text:

PDF

References


Ahdiany, Deden Fachri. 2021. “Pengaruh E-Wom Dan Kesadaran Merek, Terhadap Minat Beli Konsumen Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi.” 3(2003):31–41. Doi: 10.20885/Ncaf.Vol3.Art3.

Ahmad, Hanfan. 2017. “Mengeksplorasi Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Ulang Melalui Sikap Terhadap Merek.” Performance 24(2):42–49.

Anon. 2015. “Faculty Of Economic,Riau University, Pekanbaru - Indonesia.” 1– 15.

Arista, Desi, And Sri Rahayu Tri Astuti. 2011. “Analisis Pengaruh Iklan, Kepercayaan Merek, Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Konsumen.” Jurnal Aset 13.

Dewantara, Dionisius Bayu, And Susilo Toto Raharjo. 2022. “Pengaruh Electronic Word Of Mouth Pada Media Sosial Youtube Dan Asosiasi Merek Terhadap Minat Beli Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi Pada Produk Laptop Asus (Studi Pada Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang).” Diponegoro Journal Of Management 11 (5):1– 10.

Dewi, Anak Agung Inta Setya, And Ni Luh Putu Indiani. 2022. “Pengaruh Citra Merek, Kesadaran Merek, Dan Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Pembelian Amdk Aqua.” E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana 11(01):87. Doi: 10.24843/Eeb.2022.V11.I01.P08.

Dewi, Dyani Puspita, And Ni Nyoman Yulianthini. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Produk Lipstik

Fandiyanto, Randika, And Ratih Endriyasari Kurniawan. 2019. “Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Ulang „Kopi Toraja‟ Di Coffee Josh Situbondo.” Jurnal Ilmiah Ekonomi Dan Bisnis 7 (1):21–42.

Fauziah, Ninda, And Dadan Abdul Aziz Mubarok. 2019. “Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli : Studi Pada Produk Kecantikan.” Image : Jurnal Riset Manajemen 8(1):37–44. Doi: 10.17509/Image.V8i1.22686.

Ghozali, Imam. 2018. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program Ibm Spss 25. 9th Ed. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Husnah, Anisa‟ul. 2023. “Pengaruh Harga, Cita Rasa Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Konsumen Mixue Ice Cream & Tea.” 1–12.

Irvanto, Ogy, And Sujana. 2020. “Pengaruh Desain Produk, Pengetahuan Produk, Dan Kesadaran Merek Terhadap Minat Beli Produk Eiger(Survey Persepsi Komunitas Pecinta Alam Di Kota Bogor).” Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan 8 (2):105–26.

Kasih, Annisa Tiara, Nadia Ayu Saraswati Dewi, Kuntari Budiyati, Ananda Puspa Damayanti, And Vika Fatkhiatul Khasanah. 2023. “2022_Pengaruh Kemasan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Mixue.” Green Economy Strategi Menghadapi Krisis Global 2023 1:1–16.

Lady Diana Warpindyastuti, Yessica Mega Arita, Helina Apriyani, And Hardani Hardani. 2021. “Analisa Brand Awareness Dan Brand Association Pada Merek Minuman Haus!” Jurnal Ekonomi Kiat 32(2):31–39. Doi: 10.25299/Kiat.2021.Vol32(2).7786.

Larasati, Dhiya Riska, And Adil Fadillah. 2022. “Pengaruh Kepercayaan Merek Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Online Di E-Commerce Shopee.” Jurnal Informatika Kesatuan 2(1). Doi: 10.37641/Jikes.V2i1.1381.

Latipah, Riska. 2017. “Pengaruh Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Dan Gaya Hidup Terhadap Minat Beli Sandal Dan Sepatu Bata Cabang Kuningan.” Jbmi (Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Informatika) 13(3):159–66. Doi: 10.26487/Jbmi.V13i3.1707.

Manorek, Sutria Langling. 2016. “The Influence Of Brand Image , Advertising , Perceived Price Toward Consumer Purchase Intention ( Case Study : Samsung Smartphone ) Toward Consumer Purchase Intention ( Case Study : Samsung.” 16(01):661–70.

Mardalena, Novi Tria, A. Rahman Lubis, And Sorayanti Utam. 2018. “Pengaruh Kesadaran Merek, Kepercayaan Merek Dan Keunggulan Produk Terhadap Minat Beli Produk Luxuri Fashion Brand Dengan Gender Sebagai Moderating Pada Pemasaran Media Sosial Di Kota Banda Aceh.” Jurnal Magister Manajemen 2 (1):99–114.

Megasari Manik, Cindy, And Onan Marakali Siregar. 2022. “Pengaruh Brand Image Dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Starbucks Di Kota Medan.” Journal Of Social Research 1(7):694–707. Doi: 10.55324/Josr.V1i7.134.Mixue, D. I., And Daerah

Muhammad Hifni Bek. 2016. “Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Persepsi Kualitas Dan Loyalitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Rokok Merek Sampoerna Mild (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang).”

Tabanan. 2023. “Analisis Pengaruh Brand Awareness Terhadap Minat Belanja.” 01(01):67–71.

Wardah Di Kecamatan Buleleng.” Jurnal Pendidikan Ekonomi Undiksha 13(1):178. Doi: 10.23887/Jjpe.V13i1.32275.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun