Strategi Marketing dan Perluasan Relasi Usaha sebagai Upaya Peningkatan Kesejahteraan (UMKM Keripik Tempe Ketik Desa Tawangrejo Takeran Magetan)

Anny Widiasmara, Moh. Ubaidillah

Abstract


Industri UMKM di tanah air saat ini menghadapi situasi yang demikian sulit di tengah perubahan lingkungan bisnis yang semakin kompleks. Salah satu usaha yang mengalami suatu kendala pemasaraan di zaman modern ini adalah pengusaha keripik tempe. Keripik tempe ketik merupakan salah satu produk olahan Home Industri yang berlokasi di Desa Tawangrejo Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan. Permasalahan utama pelaku UMKM keripik tempe ketik adalah masih sempitnya wilayah pemasaran produk dan kurangnya pengetahuan mengenai strategi pemasaran di era milenial. Dengan demikian tim pengabdian masyarakat berupaya untuk menyelesaikan permasalahan yang dihadapi melalui program sosialisasi dan pelatihan “Strategi Marketing Dan Perluasan Relasi Usaha Sebagai Upaya Peningkatan Kesejahteraaan Pelaku UMKM Keripik Tempe Ketik Desa Tawangrejo Takeran Magetan”.


Full Text:

PDF

References


Chandra, Gregorius. 2002. Strategi dan Program Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi Ofset

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran Edisi III. Yogyakarta:CV. Andi Offset

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Tawangrejo,_Takeran,_Magetan


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun