PENGARUH PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA PENGGUNA SHOPEE PRODUK HIJAB BY BELSHOUSE DI KOTA MADIUN

Della Novia Fitri, Apriyanti Apriyanti

Abstract


Penelitian ini berjudul Pengaruh Penerapan Bauran Pemasaran Digital Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Pengguna Shopee Produk Hijab By Belshouse di Kota Madiun. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel sebanyak 384 orang. Metode pengambilan sampel yaitu dengan cara purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan penyebaran melalui google form. Teknik analisis data menggunakan alat uji berupa software SmartPLS3.0. Dengan Hasil ini a) Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang  pada Hijab By Belshouse di Kota Madiun. b) Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Hijab By Belshouse di Kota Madiun. c) Tempat tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Hijab By Belshouse di Kota Madiun. d) Promosi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Ulang pada Hijab By Belshouse di Kota Madiun.

Kata Kunci: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Keputusan pembelian ulang

Full Text:

PDF

References


Amstrong, K. dan. (2013). Memperkuat Manajemen Pemasaran Dalam Konteks. Jurnal Kebangsaan, 2(4), 1–9.

Antika, N., & Indiani, N. (2023). Peran Variasi Menu, Lokasi, Dan Kualitas Layananterhadap Keputusan Pembelian Kembali (Studi Kasus Pada Zactie Bar and Restaurant). Warmadewa Management and Business Journal (WMBJ), 5, 1–13.

Anuraga, G., Indrasetianingsih, A., & Athoillah, M. (2021). Pelatihan Pengujian Hipotesis Statistika Dasar dengan Software R. Budimas : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 327–334. https://doi.org/10.29040/budimas.v3i2.2412

Anuraga, W., & Sitohang, S. (2015). Pengaruh produk, harga, promosi, dan merk terhadap keputusan pembelian ulang. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 4(10), 1–18.

Budiastuti, A. D. P., & Muid, D. (2020). Analisis faktor-faktor pengaruh minat penggunaan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce pada aplikasi shopee dengan menggunakan Technology …. Diponegoro Journal of Accounting, 9, 1–10. https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/accounting/article/view/29074%0Ahttps://ejournal3.undip.ac.id/index.php/accounting/article/download/29074/24586

Bunyamin. (2021). Manajemen Pemasaran. Literasi Nusantara.

Dewi, O. I. (2018). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Chang Tea Di Surabaya. Agora, 6(2), 2–7.

Fakhrudin, A. (2019). Pengaruh Kewajaran Harga Dan Citra Perusahaan Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada Penumpang Maskapai Citilink Indonesia. Jurnal Manajemen Bisnis, 10(1), 55–72. https://doi.org/10.18196/mb.10168

Fuad, M., H, C., Nurlela, Sugiarto, & Y.E.F, P. (2006). Pengantar Bisnis. Gramedia Pustaka Umum.

Ghozali, I., & Latan, H. (2015). Partial Least Squares. Badan Penerbit Undip.

Hanifaradiz, A., & Satrio, B. (2016). Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian sabun mandi Lifebuoy di Surabaya. Ilmu Riset Dan Manajemen, 5(6), 1–17.

Hendrawan, M. F., & Rohman, F. (2022). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Paket Netflix. … Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, 01(4), 562–571.

Huda, M. N. (2019). Manajemen Pemasaran Sekolah. Ta’dibi : Jurnal Manajemen Pendidikan Islam, VIII(September 2019), 25.

Karlina, C., Harba, M. D., & Al-Washliyah, N. (2020). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Pembelian Ulang Produk Oriflame Studi Pada Jaringan Young Energetic Succes Business Network (Yesbn) Member Oriflame Cabang Medan. Jurnal Ilmu Manajemen Dan Kewirausahaan, 1(Desember), 2774–4795.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran (A. Maulana & W. Hardani (eds.)). Erlangga.

Lotte, L., Irawan, P., Setiawan, Z., Wulandari, D., Daga, R., Elida, S., Pandowo, A., Sudirjo, F., Herdiansyah, D., Muliyati, & Santoso, A. (2023). Prinsip Dasar Manajemen Pemasaran.

Muninjaya, G. (2003). Langkah Langkah Praktis Penyusunan Proposal dan Publikasi Ilmiah.

Pradiani, T. (2018). Pengaruh Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal Ilmiah Bisnis Dan Ekonomi Asia, 11(2), 46–53. https://doi.org/10.32812/jibeka.v11i2.45

Pratomo, D. S., & Astuti, E. Z. (2018). Analisis Regresi dan Korelasi Antara Pengunjung dan Pembeli Teradap Nominal Pembelian di Indomaret Kedungmundu Semarang Dengan Metode Kuadrat Terkecil. Ilmu Komputer, 12(1), 1–12. http://eprints.dinus.ac.id/16877/1/jurnal_15951.pdf

Rano Aditia Putra, M. F. E. U. N. P. (2012). Jurnal Manajemen , Volume 01, Nomor 01, September 2012. Jurnal Manajemen, 01(September), 1–7.

Selang, C. A. . (2016). BAURAN PEMASARAN ( MARKETING MIX) PENGARUHNYA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PADA FRESH MART BAHU MALL MANADO Oleh: Christian A.D Selang. Jurnal EMBA, 1(3).

Tanzil, F., & Kusuma, A. (2015). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Kebaya Pada Rumah Kebaya Bali Molek. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 4(5), 251402.

Yulcin, M. (2020). Jilbab Sebagai Gaya Hidup Wanita Modern di Kalangan Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sam Ratulangi. Jurnal Holistik, 13(3), 1–14.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun