PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI KUALITAS, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP INTENTION KONSUMEN PADA PRODUK PIGEON (Studi Kasus Pada Masyarakat Madiun)

Dwi Retno Wahyuningtyas, Rizal Ula Ananta Fauzi

Abstract


Penelitian ini berjudul Pengaruh Brand Image, Persepsi Kualitas, Promosi dan Harga Terhadap Intention Konsumen Pada Produk Produk Pigeon (Studi Kasus Pada Masyarakat Madiun). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Brand Image, Persepsi Kualitas, Promosi, dan Harga Terhadap Intention Konsumen Pada Produk Pigeon. Sampel penelitian 384 responden. Metode yang digunakan dalam Penelitian ini adalah metode kuantitatif yang diperoleh dari penyebaran kuesioner, sedangkan alat analisis menggunakan SPSS 25. Analisis data menggunakan uji instrument (Validitas dan Reliabilitas), uji asumsi klasik (Normalitas, Multikolonieritas, dan Heteroskedastisitas), uji hipotesis (Uji t) dan ujji R Square. Berdasarkan hasil dari Uji t, ditemukan bahwa Hasil Penelitian ini adalah Brand Image berpengaruh signifikan terhadap Intention Konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, Persepsi Kualitas berpengaruh signifikan terhadap Intention Konsumen dengan nilai signifikansi sebesar 0,004 < 0,05, Promosi berpengaruh signifikan terhadap Intention Konsumen nilai signifikansi sebesar 0,005 < 0,05, dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Intention Konsumen nilai signifikansi 0,000.

Kata Kunci: Brand Image, Harga, Intention Konsumen, Promosi, Persepsi Kualitas


Full Text:

PDF

References


Abdu Fitrah, S. N. F. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Beli Iphone Di Surabaya. Al-Kharaj: Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 4(4), 1258–1266. Https://Doi.Org/10.47467/Alkharaj.V4i4.919

Durianto, D. (2011). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas Dan Perilaku Merek. Gramedia Pustaka Utama.

Dwiyanti, S., Pd, S., & Psdm, M. (2016). Faktor - Faktor Yang Mempengaruhi Minat Konsumen Terhadap Perawatan Wajah ( Facial ) Oxyflash Di Klinik Kecantikan Duraskin Surabaya Lisa ’ Yinni ’ Mah. 0.

Eva, N. (2019). Pengaruh Country Of Origin Dan Persepsi Kualitas Terhadap Minat Bell Ulang Smartphone Oppo Di Megacell Padjajaran Bandung (Survey Pada Konsurnen Megacell Padjajaran Bandung). Universitas Padjajaran Bandung, 7(4), 603–618.

Ghristian, I. D. (2016). Citra Merek , Dan Iklan Terhadap Minat Beli Celana Jeans Levi ’ S Di Surabaya. Https://Doi.Org/10.14414/Jbb.V5i2.552

Gozhali, I.. (2018). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.

Kolter, Philip & Keller, K. Lane. (2009). Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga Belas Jilid 1. Erlangga.

Lili Salfina, H. G. (2018). Jurnal Indovisi; Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Minat Beli Pakaian Anak-Anak Studi Kasus Toko Rizky Dan Afdal Pariaman. Indonesia Indovisi Institute, 1(Iii), 83–104.

Machfudin, M. (2016). Analisis Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Citra Perusahaan. 0840814103, 1–23.

Muthia Shafitri, Lina A., N. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen Smartphone Vivo. 2, 201–212.

Nora Pitri Nainggolan, H. (2018). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Dalam Membeli Rumah Di Kota Batam. 19(1), 41–54.

Permata, N. P. M. (2021). Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Celebrity Endorsement Terhadap Minat Beli Produk Skincare.

Philip Kotler, K. L. K. (2009). Manajemen Pemasaran.

Satrio, A., & Adiarsi, G. R. (2019). Terhadap Minat Beli Laptop Pada Mahasiswa Tangerang Pada Era Globalisasi Saat Ini , Memang Tidak Bisa Dibendung Lagi . Kehadiran Teknologi Yang Membuat Seseorang Berinteraksi Dengan Orang Lain Tidak Terbatas Jarak Dan Waktu . Masyarakat Dapat Dengan Mudah. April, 99–115.

Setiadi, N. J. (2013). Perilaku Konsumen. Kencana Perdana Media Grup.

Talia, & Islamuddin. (2021). Pengaruh Promosi, Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Minat Beli Handphone Merek Nokia. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis1jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis (Jmmib), 2(1), 1–13.

Ujianto, & Abdurachman. (2004). Analisis Faktor-Faktor Yang Menimbulkan Kecenderungan Minat Beli Konsumen Sarung (Studi Perilaku Konsumen Sarung Di Jawa Timur). Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 6(1), Pp.34-53. Http://Puslit2.Petra.Ac.Id/Ejournal/Index.Php/Man/Article/View/15648

Wirayanthy, N. (2019). Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Terhadap Minat Beli Produk Private Label. 2(1), 87–96.

Zahra, A., Fauzia, N., & Sosianika, A. (2021). Analisis Pengaruh Brand Image , Perceived Quality , Dan Country Of Origin Terhadap Minat Beli Produk Skincare Luar Negeri. 4–5.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun