PENGARUH HARGA DAN KELENGKAPAN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO HARAPAN TANI SARADAN KABUPATEN MADIUN

Anisa Dwi Rosita, Hari Purwanto

Abstract


This research is about the effect of price and product completeness on purchasing decisions at Harapan Tani Stores, Saradan, Madiun Regency. The purpose of this research is to find out whether there is an effect of price and product completeness on purchasing decisions. This research was conducted on consumers at Harapan Tani Store, Saradan, Kab. Madiun involving a research sample of 385 respondents. The method used is a quantitative approach using a non-probability sampling technique with a purposive sampling method developed from simple linear regression analysis. The results of this study indicate that price has an effect on purchasing decisions, product completeness has a significant effect on purchasing decisions. Simultaneously price and product completeness influence purchasing decisions at the Harapan Tani store, Saradan, Madiun Regency.


Full Text:

PDF

References


Alreza Anan Hafidzi :2013. Pengaruh KelengkapanProdukdanPelayanan terhadap Keputusan Pembelian Pada Mini Market Alfamart Jurnal EMBA Vol.1 ISSN 2301-1174

Alwi, M. K. (2022). Analisis Pengaruh Harga, Promosi, KualitasPelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Ud. Mahkota Motor KecamatanTegaldlimoKabupaten Banyuwangi (Doctoral dissertation, Uin Kiai Haji Achmad Siddiq Jember)

Amanah, D., & Layla, A. A. (2019). Pengaruh harga dan kelengkapan produk terhadap keputusan pembelian konsumen online shop tokopedia. com di fakultasekonomi jurusan manajemen Universitas Negeri Medan. Liabilities (Jurnal Pendidikan Akuntansi), 2(2), 125-138.

Edi Sucipto Tanady, M. Fuad. 2020. Analisis Pengaruh Citra Merek Dan KualitasLayanan Terhadap Keputusan Pembelian Tokopedia Di Jakarta. Jurnal Manajemen Vol. 9 No. 2.

Farida, U., &Wijianto, W. (2023). Pengaruh KualitasPelayanan, Kelengkapan Produk, dan HargaTerhadap Keputusan Pembelian PerlengkapanOlahraga (Studi Kasus Konsumen Tukol Sport Ponorogo). Isoquant: Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Akuntansi, 7(1), 156-169.

Firmansyah, M. Anang. 2018. Perilaku Konsumen (Sikap dan Pemasaran). Yogyakarta: CV Budi Utama

Hasyim, I. (2022). Pengaruh Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Di Toko Mutiara Fajar Gresik (Doctoral dissertation, Universitas Gresik).

I Made Dangsina Wibawa :2014. Analisis Pengaruh Promosi, Kelengkapan Produk, KualitasPelayanan, KenyamananBerbelanja Terhadap Keputusan Pembelian Pada Waserba Tenera Asahan.

Kotler dan Armstrong. (2014). Manajemen Pemasaran. Edisi 15. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Ma’ruf, Hendri, 2005, PemasaranRitel, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Maharaja, R., Purba, M. L., & Ginting, R. M. (2022). Pengaruh Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Bangunan Johor Mas Medan. JURNAL Teknologi Kesehatan Dan IlmuSosial (Tekesnos), 4(2), 400-410

Muchriady, M., Murniady, M., &Mursalim, M. (2022). The Effect Of Price And Product Completeness On Consumer Purchase Decisions At Indomaret DiponegoroTakalar. SIMAK, 20(02), 327-342.

Mukti, A. (2021). Pengaruh KualitasPelayanan dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Kirani Coffee. Jurnal Bina Manajemen, 10(1), 229-245.

Nasution, A. E., & Lesmana, M. T. (2019). Pengaruh Harga dan KualitasPelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Alfamart di Kota Medan). Prosiding Seminar Nasional Vokasi Indonesia, 1(2), 83–88

Sarahwati, Dini, Uswatul Chasanah (2020)Pengaruh Harga Dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Amanda 2 Swalayan)

Senggetang, V., Mandey, S. L., &Moniharapon, S. (2019). Pengaruh Lokasi, Promosi Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada PerumahanKawanua Emerald City Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 7(1).

Shafa, P. M., &Hariyanto, J. (2020). Pengaruh Harga, Ulasan Produk, Dan Metode Pembayaran Terhadap Keputusan Pembelian DalamBerbelanja Online Melalui Aplikasi Shopee (Studi Kasus Pada Pengguna Aplikasi Shopee Di Bekasi).

Sopiah. Syihabudhin. 2008. Manajemen BisnisRitel. Yogyakarta: Andi Ofsset.

Tjiptono, Fandy. (2002). Strategi Pemasaran. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Utami, C. W. (2010). Manajemen Ritel, Strategi dan ImplementasiOperasionalBisnisRitel Modern di Indonesia. Jakarta: SalembaEmpat.

Wibowo . (2014) . Manajemen Kinerja . EdisiKeempat . Jakarta : Rajawali Pers.

Zulkifli, A., & Anah, L. (2021). Pengaruh Harga dan Kelengkapan Produk Terhadap Keputusan Pembelian di B2 Variasi Motor Jombang. BIMA: Journal of Business and Innovation Management, 3(3), 259-270.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun