PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT MEMBELI KEMBALI PADA RUMAH MAKAN PAK POEN AYAM JUMBO MADIUN

Khoirul Nasrudin, Hari Purwanto, Metik Asmike

Abstract


This study aims to determine the effect of service quality and product quality on the intention to buy back at the Pak Poen Ayam Jumbo Madiun Restaurant. The type of research used in this study is a quantitative approach. In the research using Probability Sampling technique. Sampling using Purposive Sampling technique. The sample used was 384 respondents. Based on the results of statistical tests, it shows that partially service quality has a positive and significant effect on repurchasing intentions, product quality has a positive and significant effect on repurchasing intentions, and simultaneously service quality and product quality on consumer buying intentions at Pak Poen Ayam Jumbo Restaurant Madison.


Full Text:

PDF

References


Anwar, R. N., & Wardani, F. A. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang Produk Scarlett di E-Commerce Shopee. NUSANTARA: Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial, 8(5), 1370–1379.

Arianto, N., & Difa, S. A. (2020). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen pada PT Nirwana Gemilang Property. Jurnal Disrupsi Bisnis, 3(2), 108–119.

Arikunto, S. (2014). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Bineka Cipta.

Ermini, Suryati, Najib, M., & Nindiati, D. S. (2023). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Konsumen Pada The Hungry Burger. Jurnal Media Wahana Ekonomika, 20(1), 36–51. https://doi.org/10.31851/jmwe.v20i1.9814

Halim, H. A. (2018). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP SIKAPKONSUMEN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP MINAT BELI ULANG (Studi Kasus pada Salma Coffee Break Bekasi). UIN Ayarif Hidayatullah.

Hapsara, V., Darmawan, A. K., & Marselino, W. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kepuasan Konsumen Terhadap Minat Pembelian Kembali Di Seporsi Mie Kari Alam Sutera. Jimas, 2(1), 101–119.

Kasmir. (2017). Pemasaran Bank. Kencana.

Kotler, P, & Keller, K. . (2015). Marketing Managemen. Erlangga.

Lestiyono, U. (2018). Pengaruh kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada konsumen cv. multi usaha raya jepara. Universitas Negeri Semarang.

Marsum, W. (2017). Restoran dan Segala Permasalahannya. Penerbit Andi.

Nurhayati, N., & Murti, W. W. (2012). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Masyarakat Terhadap Produk Handphone. Value Added, 8(2), 47–62.

Olson, & Peter, J. P. (2014). Perilaku Konsumen dan Stategi Pemasaran. Salemba Empat.

Parasuraman. (2014). The Behaviorial of Service Quality. Prentice Hall.

Pramono. (2014). Pertimbangan dalam Membeli Produk Barang Maupun Jasa. Intidayu Press.

Rahayu, R. T. (2018). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap minat beli produk kosmetik online pada mahasiswa jurusan perbankan syariah FEBI institut agama islam negeri ponorogo. Institut Agama Islam Negeri Ponorogo.

Ramadhan, M. A., Anwar, S. M., & Hasbi, A. R. (2023). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Rumah Makan Aroma Malaja. Oikos: Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi Dan Ilmu Ekonomi, 7(2), 365–369.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kialitatif, dan R&D. Alfabeta.

Thamrin, & Francis, T. (2014). Manajemen Pemasaran. PT Raja Grafindo Persada.

Tjiptono, F. (2015). Strategi Pemasaran. Andi.

Wijayanti, H. T., & Almaidah, S. (2020). Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Beli Ulang D’fresco Donut Melalui Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Pemediasi. Buletin Ekonomi, 2(2), 225–238.

Wulandari, I. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kelengkapan Produk dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Supermarket Top Bangunan Kediri. Universitas Nusantara Persatuan Republik Indonesia


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun