PENGARUH LABEL HALAL, BAHAN PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KOSMETIK IMPOR KOREA (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun)
Abstract
Abstrak
Kemajuan perkembangan teknologi yang mendunia membuat daya pikir masyarakat Indonesia khususnya kawula muda semakin cepat untuk mengikuti perkembangan trend mode dan stylist yang sedang marak didunia luar khususnya yang menjadi trend sekarang ini adalah penampilan dari artis-artis Korea atau yang biasa disebut Korean Wave. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh label halal, bahan produk kosmetik, dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen produk kosmetik Impor Korea. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunkan kuisioner dan wawancara. Sedangkan analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan label halal terhadap minat beli pada produk kosmetik impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun). 2) Terdapat pengaruh yang signifikan bahan produk terhadap minat beli pada produk kosmetik impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun). 3) Terdapat pengaruh yang signifikan gaya hidup terhadap minat beli pada produk kosmetik impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun). 4) Terdapat pengaruh yang signifikan label halal, bahan produk dan gaya hidup terhadap minat beli pada produk kosmetik impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun).
Kata Kunci: Label halal, bahan produk, gaya hidup
Full Text:
PDFRefbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun