PENGARUH LABEL HALAL, BAHAN PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KOSMETIK IMPOR KOREA (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun)

Elfia Vindi Saputri, Heny Sidanti

Abstract


Abstrak

Kemajuan perkembangan teknologi yang mendunia membuat daya pikir masyarakat Indonesia khususnya kawula muda semakin cepat untuk mengikuti perkembangan trend mode dan stylist yang sedang marak didunia luar khususnya yang menjadi trend sekarang ini adalah penampilan dari artis-artis Korea atau yang biasa disebut Korean Wave. Tujuan dari penelitian ini untuk menguji dan menganalisis pengaruh label halal, bahan produk kosmetik, dan gaya hidup terhadap minat beli konsumen produk kosmetik Impor Korea. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunkan kuisioner dan wawancara. Sedangkan analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh yang signifikan label halal terhadap minat beli pada produk kosmetik impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun). 2) Terdapat pengaruh yang signifikan bahan produk terhadap minat beli pada produk kosmetik impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun). 3) Terdapat pengaruh yang signifikan gaya hidup terhadap minat beli pada produk kosmetik impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun). 4) Terdapat pengaruh yang signifikan label halal, bahan produk dan gaya hidup terhadap minat beli pada produk kosmetik impor Korea (Pada Masyarakat Muslim Kota Madiun).

Kata Kunci: Label halal, bahan produk, gaya hidup


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun