PENGARUH BRAND AMBASSADOR TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI ONLINE MELALUI KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN YANG BERBELANJA TOKOPEDIA DI MADIUN)

Liliek Nur Sulistiyowati, Rizal Ula Ananta Fauzi, Retno Handayani

Abstract


Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat menggunakan aplikasi online melalui Kepercayaan sebagai variabel intervening. Penelitian ini dilakukan pada masyarakat Madiun. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Jumlah sampelyang digunakan yaitu 384 responden.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis melalui software SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Ambassador berpengaruh terhadap Kepercayaan. Namun Brand Ambassador terhadap Minat memiliki pengaruh. Kepercayaan juga berpengaruh terhadap Minat konsumen. Brand Ambassador terhadap Minat melalui Kepercayaan mendapatkan hasil berpengaruh.

Kata Kunci: Brand Ambassador, Minat, dan Kepercayaan


Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

 

 

 

 

 

 

Editorial Office:

Universitas PGRI Madiun

Kampus 3 Lantai 2

Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Jl. Auri no. 14-16 Madiun