FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada UMKM Sepatu Kulit Toko FIGHA Magetan)
Abstract
UMKM Sepatu Kulit Toko FIGHA Magetan). Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan
mengetahui : a) pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian, b) pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian, c) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian, d)
pengaruh citra merk terhadap keputusan pembelian, dan e) pengaruh persepsi harga, kualitas
produk, promosi, citra merk terhadap keputusan pembelian. Jenis Penelitian ini yaitu Penelitian
Kuantitatif. Jumlah sampel yang digunakan yaitu 105 responden. Metode pengambilan sampel
yaitu dengan cara probability sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner dengan
penyebaran melalui google form. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier
berganda melalui software SPSS 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : a) persepsi harga
berpengaruh terhadap keputusan pembelian, b) kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan
pembelian, c) promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, d) citra merk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, dan e) persepsi harga, kualitas produk, promosi, citra merk
berpengaruh terhadap keputusan pembelian.
Full Text:
PDFReferences
Miati, I. (2020). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan
Pembelian Kerudung Deenay (Studi pada Konsumen Gea Fashion Banjar).
Abiwara : Jurnal Vokasi Administrasi Bisnis, 1(2), 71–83.
https://doi.org/10.31334/abiwara.v1i2.795
Muliasari, D. (2019). THE EFFECT OF PRODUCT PRICE AND PRODUCT
QUALITY ON PURCHASING. 2019(4), 501–506.
Napik, A., Qomariah, N., & Santoso, B. (2018). Kaitan Citra Merek, Persepsi
Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian
Blackberry. Jurnal Penelitian IPTEKS, 3(1), 73.
https://doi.org/10.32528/ipteks.v3i1.1880
Njoto, D. P., & Sienatra, K. B. (2018). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen Wenak Tok. Pengaruh Harga Diskon Dan Persepsi
Produk Terhadap Nilai Belanja Serta Perilaku Pembelian Konsumen, 7(9),
–44.
Oktavenia, K. A. R., & Ardani, I. G. A. K. S. (2018). Pengaruh Kualitas Produk
Terhadap Keputusan Pembelian Handphone Nokia Dengan Citra Merek
Sebagai Pemediasi. E-Jurnal Manajemen Universitas Udayana, 8(3), 1374.
https://doi.org/10.24843/ejmunud.2019.v08.i03.p08
Pardede, R., Manajemen, M., Mulia, U. B., Haryadi, T. Y., Manajemen, A. M., &
Mulia, U. B. (n.d.). Pengaruh persepsi harga dan kualitas produk terhadap
keputusan pembelian konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen. 10(1).
Parhusip, A. A., Kiem, S. R., Dalimunthe, & Tabliq, K. (2021). Keputusan
Pembelian Belanja Online Dengan Produk Sebagai Variabel Intervening (
Studi Kasus Pengguna Aplikasi Belanja Online Lazada Di Kota Medan ).
Accu Mulated, 3(1), 1–14.
Permana, D. I. (2017). Pengaruh Promosi Terhadap Keputusan Menabung
Nasabah. Jurnal Administrasi Bisnis, 5(006), 269393.
https://doi.org/10.35797/jab.0.0.2017.18378.
Putra, G., Arifin, Z., & Sunarti, S. (2017). PENGARUH KUALITAS PRODUK
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DAN DAMPAKNYA
TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (Survei pada Mahasiswa
Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi angkatan 2013 dan 2014
Universitas Brawijaya yang Melakukan Pembelian Paket Data Kampus).
Jurnal Administrasi Bisnis S1 Universitas Brawijaya, 48(1), 88103.
Rizky, M. A., Arifin, R., & Hufron, M. (2018). Pengaruh Persepsi Harga, Kualitas
Produk, Citra Merek Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk
Susu Indomilk (Studi Pada Konsumen Susu Indomilk Di Kecamatan
Purwosari, Kabupaten Pasuruan). E – Jurnal Riset ManajemenPRODI
MANAJEMEN, 40–55.
Romadhoni, M. (2013). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap
Pengambilan Keputusan Pembelian Sepatu Nike Pada Mahasiswa FIK
UNY. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Universitas PGRI Madiun
Kampus 3 Lantai 2
Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Jl. Auri no. 14-16 Madiun