Rancang Bangun Media Pembelajaran Alat Musik Tradisional Gamelan Jawa Berbasis Multimedia Interaktif
Abstract
References
agus Rustamana, Siti Ade Mulyati, Fitriyani, T. P. (2023). Pengembangan Dan Pemanfaatan Media Cetak : Tampilan Storyboard. 1(6).
Ardiansyah, Y., Sains, F., & Yogyakarta, U. T. (2023). Pengembangan Aplikasi Augmented Reality Gamelan Jawa Menggunakan Metode Multimedia Development Life Cycle. 6, 518–525. Https://Doi.Org/10.37600/Tekinkom.V6i2.1023
Asnan, H. (2024). Development Of Learning Media Using Adobe Flash Professional Cs6 Software To Enhance Problem-Solving Skills In Mts Nurul Hikmah Aek Gerger School. 4307(1), 186–196.
Basir, F. M., & Windriyani, P. (2022). Pembangunan Aplikasi Alat Musik Tradisional Kendang Berbasis Android. 8(2), 2186–2191.
Darmayanti, R. (2023). Gema Cow-Pu: Development Of Mathematical Crossword Puzzle Learning Media On Students’ Critical Thinking Ability. January, 37–48.
Ediyono, S., Budi, S., & Widodo, S. T. (2019). The Potentials Of Gamelan As Education Tourism Media In Surakarta. 279(Icalc 2018), 95–102.
Garcia, S. V., & Rismayadi, A. A. (2021). R Anc An G Ban Gun Ap Li K As I E -Comm E Rce Menggunakan Pendekatan Cross Selling Berbasis Website ( Studi Kasus : Umkm Kampoeng Radjoet ). 2(1), 182–191.
Gusmiawan, S., Ramdhani, Y., Studi, P., Informatika, T., Adhirajasa, U., Sanjaya, R., Musik, A., & Game, T. (2023). Game Edukasi Pengenalan Alat Musik Tradisional Jawa Barat. 4(2), 313–320.
Harjanti, F. D., Ardiansyah, R., & Indrayana, V. L. (2023). Pengembangan Media Gamelan Digital Untuk Pembentukkan Karakter 5t Pada Siswa. 4(4), 1999–2010.
Maulana, H., Lathif, T., Suryanto, M., Alit, R., Sari, L., Wardhani, P., & Safana, T. (2023). Inovasi Interaktif : Merancang Dan Membangun Virtual Tour Asriloka Wonosalam Menggunakan Metode Mdlc. 13(3), 489–495.
Mubarok, Y. A. (2021). Rancang Bangun Media Pembelajaran Instrumen Gamelan Berbasis Android. 781–788.
Nabyla, F. (2020). Perancangan Game Edukasi Pengenalan Rumah Adat Untuk Siswa Sd Kelas 1. 10(1), 404–418.
Nandari, K., & Akhbar, T. (2023). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash Pada Mata Pelajaran Ipa Kelas V Sd Negeri 235 Palembang. 7, 354–361.
Nawawi, M. R., Lestanti, S., Fanny, D., Studi, P., Informatika, T., Balitar, U. I., & No, J. M. (2022). Pondok Pesantren Nurul Ulum Dengan Mengunakan Metode Xp ( Extreme Programming ). 6(2), 835–841.
Nicolaus, A., Maulana, H., Baskoro, S., & Rosyani, P. (2022). Percangangan Penjualan Barang Bangunan Berbasis Web Pada Toko Bangunan Enggal Maju. Oktal : Jurnal Ilmu Komputer Dan Science, 1(7), 1051–1056.
Noverdika, Y. (2021). Pengaruh Penggunaan Multimedia Interaktif Model Tutorial Dalam Pembelajaran Teknologi Informasi Dan Komunikasi Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas Viii Smpn 17 Padang. 5(1), 105–122.
Nurul Bahiyah, Wulandari, S. (2022). The Development Of Islamic Religious Education Android- Based Application Of Salat Material For Elementary Students. 5(2), 68–78.
Sugiyem, A. T. (2023). Improving Teacher Competence Through Training On Making Learning Media Assisted By Corel Draw. 7(3), 820–827.
Susandi, D., Karyaningsih, D., & Suryani, S. (2023). Rancang Bangun Aplikasi Pengenalan Lebak Musik Tradisional Berbasis Android Untuk Anak Usia Dini. 10(1), 7–11. Https://Doi.Org/10.30656/Jsii.V10i1.6177
Vicky J.S Costa, Nelci D. Rumlaklak, T. W. (2024). Rancang Bangun Sistem Informasi Evaluasi Kegunaan Aplikasi Menggunakan Metode System Usabillity Scale (Sus). 1(1), 33–39.
Zahwa, F. A. (2022). Pemilihan Pengembangan Media Pembelajaran. 19(01), 61–78.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jl. Auri No. 14-16 Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email : senatik@unipma.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.