Rancang Bangun Game RPG "Rewrite Storyline : Legenda Timun Emas" Berbasis Platform PC
Abstract
References
Abdillah, R., Sumiati, M., & Cahyo, A. (2021). Pemodelan Uml Untuk Sistem Informasi Persewaan Alat Pesta. Jurnal Fasilkom, 11(2), 79–86. https://doi.org/10.37859/jf.v11i2.2673
Ashari, N., Darwis, D., & Kisworo, K. (2023). Game Edukasi Pengenalan Dampak Buruk Merokok Bagi Kesehatan Berbasis Android. Jurnal Informatika Dan Rekayasa Perangkat Lunak, 4(1), 22–28. https://doi.org/10.33365/jatika.v4i1.2455
Faishal Amri, M., & Agustina, R. (2023). Rancang Bangun Game Edukasi Latihan Soal USBN untuk Sekolah Dasar berbasis Android dengan Metode GDLC Menggunakan RPG Maker MV. Fakultas Sains Dan Teknologi-Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, 5(1), 1–9.
Fitriyani, R. E., & Nita, S. (2021). Implementasi Game Edukasi “ BaCovi ” Basmi Covid Berbasis Android dengan RPG Maker Engine. 507–519.
Irkinovich, N. R. (2022). the Importance of Role-Playing Game in Teaching English. International Journal of Pedagogics, 02(09), 29–32.
Lalujan, A., Tulenan, V., & Rindengan, Y. (2022). Rancang Bangun Game Edukasi Berbasis Role Playing Game (RPG) Tuanku Imam Bonjol. 04(02), 1–7.
Mubarak, A. (2019). Rancang Bangun Aplikasi Web Sekolah Menggunakan Uml (Unified Modeling Language) Dan Bahasa Pemrograman Php (Php Hypertext Preprocessor) Berorientasi Objek. JIKO (Jurnal Informatika Dan Komputer), 2(1), 19–25. https://doi.org/10.33387/jiko.v2i1.1052
Mustofa, M., Putra, J. L., & Kesuma, C. (2021). Penerapan Game Development Life Cycle Untuk Video Game Dengan Model Role Playing Game. Computer Science (CO-SCIENCE), 1(1), 27–34. https://doi.org/10.31294/coscience.v1i1.158
Nursadewa, A. W. (2022). Rancang Bangun Game Edukasi Reog Ponorogo Berbasis Android Dengan RPG Maker Engine. Prosiding Seminar Nasional Teknologi …, 425–431. http://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENATIK/article/view/2829%0Ahttp://prosiding.unipma.ac.id/index.php/SENATIK/article/viewFile/2829/2918
Putra, W. A., Fitri, I., & Hidayatullah, D. (2022). Implementasi Waterfall dan Agile dalam Perancangan E-Commerce Alat Musik Berbasis Website. Jurnal JTIK (Jurnal Teknologi Informasi Dan Komunikasi), 6(1), 56–62. https://doi.org/10.35870/jtik.v6i1.380
Rafi, S. I., & Indahyanti, U. (2022). Women’s Clothing Application by Using Waterfall Method in the Form of Website of Rafika Modes UMKM. Procedia of Engineering and Life Science, 2(2).
Retnasari, H., Rahayu, A. P., Veronica, N., & Wahono, W. (2023). Eksistensi Storytelling Berbasis Cerita Rakyat sebagai Upaya Menumbuhkan Karakter Kepedulian Sosial Anak. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 7(3), 3863–3874. https://doi.org/10.31004/obsesi.v7i3.3660
Rinaldi, M. R., Napianto, R., & An’ars, M. G. (2023). Game Edukasi Berhitung Anak Sekolah Dasar Menggunakan RPG Maker Berbasis Mobile. Jurnal Teknologi Dan Sistem …, 4(1), 61–66.
Rohmanto, R., & Setiawan, T. (2022). Perbandingan Efektivitas Sistem Pembelajaran Luring dan Daring Menggunakan Metode Use case dan Sequence Diagram. INTERNAL (Information System Journal), 5(1), 53–62. https://doi.org/10.32627/internal.v5i1.506
Sari, A. P., Widodo, T., & Komputer, T. (2021). RANCANG BANGUN PENGENALAN PARIWISATA LAMPUNG DENGAN GAME EDUKASI BERBASIS ANDROID. 1(1), 1–10.
Setiawan, A., Prastowo, A. T., & Darwis, D. (2022). Sistem Monitoring Keberadaan Posisi Mobil Berbasis Gps Dan Penyadap Suara Menggunkan Smartphone. Jurnal Teknik Dan Sistem Komputer, 3(1), 35–44. https://doi.org/10.33365/jtikom.v3i1.1644
Svekis, L. L., Putten, M., & Percival, R. (2021). JavaScript from Beginner to Professional (N. Katare (ed.)). Packt Publishing.
Tresnawati, D., & Setyawan, I. (2021). Rancang Bangun Game Bergenre Role Playing Game Cerita Rakyat Sangkuriang. Jurnal Algoritma, 18(1), 231–236. https://doi.org/10.33364/algoritma/v.18-1.818
Yanti, S. N., & Nurhayati, M. (2023). Waterfall Method of Medical Record Application Development Using Php and Mysql Programming Language. JISICOM (Journal of Information System, Informatics and Computing) , 7(1), 15–25. https://doi.org/10.52362/jisicom.v7i1.1076
Zalukhu, A., Purba, S., & Darma, D. (2023). Perangkat Lunak Aplikasi Pembelajaran Flowchart. Jurnal Teknologi, Informasi Dan Industri, 4(1), 61–70. https://ejurnal.istp.ac.id/index.php/jtii/article/view/351
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jl. Auri No. 14-16 Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email : senatik@unipma.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.