Rancang Bangun Game Edukasi Reog Ponorogo Berbasis Android Dengan RPG Maker Engine
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afrianto, I., & Furqon, R. M. (2018). The Herbalist Game Edukasi Pengobatan Herbal Berbasis Android. Jurnal Sistem Informasi Bisnis, 8(2), 27. https://doi.org/10.21456/vol8iss2pp27-34
Amirulloh, T. R. A., Risnasari, M., & Ningsih, P. R. (2019). Pengembangan Game Edukasi Matematika (Operasi Bilangan Pecahan) Berbasis Android Untuk Sekolah Dasar. Jurnal Ilmiah Edutic, 5(2), 115–123. https://journal.trunojoyo.ac.id/edutic/article/viewFile/5355/3634
Arpiansah, R., Fernando, Y., & Fakhrurozi, J. (2021). Game Edukasi VR Pengenalan Dan Pencegahan Virus Covid-19 Menggunakan Metode MDLC Untuk Anak Usia Dini. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi, 2(2), 88–93.
Febiharsa, D., Sudana, I. M., & Hudallah, N. (2018). Uji Fungsionalitas (Blackbox Testing) Sistem Informasi Lembaga Sertifikasi Profesi (SILSP) Batik dengan AppPerfect Web Test dan Uji Pengguna. Joined Journal (Journal of Informatics Education), 1(2), 117. https://doi.org/10.31331/joined.v1i2.752
Fithri, D. L., & Setiawan, D. A. (2017). Analisa Dan Perancangan Game Edukasi Sebagai Motivasi Belajar Untuk Anak Usia Dini. Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro Dan Ilmu Komputer, 8(1), 225–230. https://doi.org/10.24176/simet.v8i1.959
Kurniadani, W., Aliyadi, A., & Fajaryanto, A. (2018). Pembuatan Game 2D Berjudul “Si Bujang Ghanong” Sebagai Sarana Edukasi Bagi Masyarakat Menggunakan Construct 2. Komputek, 2(1), 75. https://doi.org/10.24269/jkt.v2i1.70
Kuswanto, J., & Radiansah, F. (2018). Media Pembelajaran Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Sistem Operasi Jaringan Kelas XI. Jurnal Media Infotama, 14(1). https://doi.org/10.37676/jmi.v14i1.467
Mulyanto, A., Apriyadi, A., & Prasetyawan, P. (2018). Rancang Bangun Game Edukasi “Matching Aksara Lampung” Berbasis Smartphone Android. Computer Engineering, Science and System Journal, 3(1), 36. https://doi.org/10.24114/cess.v3i1.8225
Pramuditya, S. A., Noto, M. S., & Purwono, H. (2018). Desain Game Edukasi Berbasis Android pada Materi Logika Matematika. JNPM (Jurnal Nasional Pendidikan Matematika), 2(2), 165. https://doi.org/10.33603/jnpm.v2i2.919
Prasetyo, W. B., & Hidayat, M. J. (2019). PONOROGO UNTUK ANAK TAMAN KANAK-KANAK Jurusan Desain Produk - Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya. Seminar Teknologi Perencanaan, Perancangan, Lingkungan, Dan Infrastruktur, 1, 360–365.
Pratama, A., Ulfa, S., & Praherdhiono, H. (2020). Pengembangan Video Animasi Budaya Reog Ponorogo sebagai Suplemen Kegiatan Ekstrakurikuler Siswa Sekolah Dasar. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran): Kajian Dan Riset Dalam Teknologi Pembelajaran, 7(1), 9–17. https://doi.org/10.17977/um031v7i12020p009
Pratama, U. N., & Haryanto, H. (2018). Pengembangan game edukasi berbasis android tentang domain teknologi pendidikan. Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan, 4(2), 167–184. https://doi.org/10.21831/jitp.v4i2.12827
Ramadaniati, S., Sani, D. A., & Arif, M. F. (2021). Rancang Bangun Mobile Game Adventure Of Studies Sebagai Media Pembelajaran. Journal of Information Technology, 1–8. https://ejurnal.itats.ac.id/integer/article/download/1200/1568
Rokhman, N., & Ahmadi, F. (2020). Pengembangan Game Edukasi si Gelis Berbasis Android Untuk Meningkatkan Kosakata Bahasa Inggris Siswa. Edukasi, 14(2), 166–175. https://doi.org/10.15294/edukasi.v14i2.27477
Rosida, N. B., & Yermiandhoko, Y. (2020). PENGEMBANGAN GERI ( GAME EDUKASI HARMONI KEDIRI ) BERBASIS ANDROID SEBAGAI MEDIA INTERAKTIF MATERI LAGU DAN TARI Abstrak. Jpgsd, 08(02), 250–259.
Sidhartani, S. (2018). Merancang Karakter Dalam Cerita Rakyat Terciptanya Kesenian Reog Ponorogo. 01(01), 82–91.
Wijaya, Y. D., & Astuti, M. W. (2019). Sistem Informasi Penjualan Tiket Wisata Berbasis Web Menggunakan Metode Waterfall. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 273–276.
Wulansari, N. I., & Admoko, S. (2021). Eksplorasi Konsep Fisika pada Tari Dhadak Merak Reog Ponorogo. PENDIPA Journal of Science Education, 5(2), 163–172. https://doi.org/10.33369/pendipa.5.2.163-172
Zulkarnais, A., Prasetyawan, P., & Sucipto, A. (2018). Game Edukasi Pengenalan Cerita Rakyat Lampung Pada Platform Android. Jurnal I: Jurnal Pengembangan ITnformatika, 3(1), 96–102. http://ejournal.poltektegal.ac.id/index.php/informatika/article/view/621
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Jl. Auri No. 14-16 Kota Madiun 63118
Lt 3 Kantor Program Studi Teknik Informatika
email : senatik@unipma.ac.id
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.