Peningkatan Hasil Belajar Tematik Peserta Didik Kelas III Dengan Menggunakan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Di SDN Tambakrejo Kabupaten Magetan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akbar, T. N. (2016). Pengembangan Multimedia Interaktif IPA Berorientasi Guided Inquiry Pada Materi Sistem Pernapasan Manusia Kelas V SDN Kebonsari 3 Malang. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, dan Pengembangan, 1(6), 1120–1126.
Damayanti, E., Santosa, A. B., Zuhrie, M. S., & Rusmimanto, P. W. (2020). Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif Terhadap Hasil Belajar Siswa Berdasarkan Gaya Belajar. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro.
Effendi, H., & Hendriyani, Y. (2020). The Conceptual and Hypothetical Model of Interactive Blended Problem Based Learning. JPI (Jurnal Pendidikan Indonesia), 8(2), 285.
Erlina & Murti KA., I. (2013). Membuat Media Mengajar Visual. Jakarta: Erlangga.
Fuad, A. Jauhar., & Permatasari. (2019). Pemanfaatan Media Slide Powerpoint Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Tematik. Journal of Islamic Elementary Education.
Fuad, A. Jauhar., & Winarsih, M., (2018). Peningkatan Prestasi Belajar Dengan Metode Bermain Peran Pada Tema Kegiatan Jual Beli. Ed-Humanistics: Jurnal Ilmu Pendidikan 3, no. 1.
Gandasari, A., Purwatih, Y. E., Ege, B., & Subekti, M. R. (2020). Pengaruh Penggunaan Model Jigsaw terhadap Hasil Belajar Kognitif Siswa pada Tema Udara Bersih bagi Kesehatan. Jurnal Pendidikan Dasar Perkhasa, 6(1).
Kurnia, V. T., Damayani, A. T., & Kiswoyo, K. (2019). Keefektifan Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) Berbantu Media Puzzle terhadap Hasil Belajar Matematika. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 3(2), 192.
Laksana, D. P. A., dkk. (2021). Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Pembelajaran Multimedia Interaktif Dengan Model Discovery Learning. Jurnal Ilmiah Matematika, Sains dan Teknologi.
Maliasih, Hartono, & Nurani P. Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Kognitif Melalui Metode Teams Games Tournaments dengan Strategi Peta Konsep Pada Siswa SMA. Jurnal Profesi Keguruan UNNES, 3 (2), diakses online pada 20 Mei 2023 https://journal.unnes.ac.id/nju/in dex.php/jpk
Setiawati, K. S., Parwata, I. G. L. A., & Suratmin. (2020). Pengaruh Model Pembelajaran dan Minat Belajar terhadap Hasil Belajar Senam Lantai. Jurnal Penjakora, 7(1), 17–29.
Rohmanurmeta, F. M. R. (2016). Peningkatan Motivasi Belajar IPA Melalui Metode Pembelajaran Quantum Teaching Bagi Siswa Kelas IV. Premiere Educandum: Jurnal Pendidikan Dasar dan Pembelajaran, 5(02)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Diah Intansari, Dewi Tryanasari, Sri Kartini
![Creative Commons License](http://licensebuttons.net/l/by/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.