Integrasi pendekatan Steam-Project Based Learning (PjBL) untuk meningkatkan kreativitas siswa kelas V SDN Sukabumi 2 Probolinggo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Astuti, R., & Aziz, T. (2019). Integrasi Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini di TK Kanisius Sorowajan Yogyakarta. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 294. https://doi.org/10.31004/obsesi.v3i2.99
Dewi, N. P. L. K., Astawan, I. G., & Suarjana, I. M. (2021). Perangkat Pembelajaran Pendekatan STEAM-PJBL pada Tema 2 Selalu Berhemat Energi. Jurnal Pedagogi Dan Pembelajaran, 4(2), 222. https://doi.org/10.23887/jp2.v4i2.36725
Dwi Wiwik Ernawati, M., Damris, M., Asrial, & Muhaimin. (2019). Development of creative thinking skill instruments for chemistry student teachers in Indonesia. International Journal of Online and Biomedical Engineering, 15(14), 21–30. https://doi.org/10.3991/ijoe.v15i14.11354
Habe, H., & Ahiruddin, A. (2017). Sistem Pendidikan Nasional. Ekombis Sains: Jurnal Ekonomi, Keuangan Dan Bisnis, 2(1), 39–45. https://doi.org/10.24967/ekombis.v2i1.48
Lydiati, I. (2019). Peningkatan Kreativitas Peserta Didik pada Materi Statistika Melalui Model Pembelajaran PjBL-STEM Kelas XII MIPA 6 SMA Negeri 7 Yogyakarta. Jurnal Ideguru, 4(2), 51–60. https://jurnal-dikpora.jogjaprov.go.id/index.php/jurnalideguru/article/view/94
Maisyarah, M., & Lena, M. S. (2020). Penerapan Model Project Based Learning (Pjbl) pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar. E-Journal Pembelajaran Inovasi, Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 8(10), 171–184.
Mashitoh, N. L. D., Sukestiyarno, Y., & Wardono, W. (2021). Creative Thinking Ability Based on Self Efficacy on an Independent Learning Through Google Classroom Support. Journal of Primary Education, 10(1), 79–88. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/jpe/article/view/45248
Mu’minah, Halimatul Lim; Suryaningsih, Y. (2020). implementasi STEAM (Science, Technology, Arts and Matematics) dalam Pembelajaran Abad 21. Jurnal Bio Education, 5(1), 65–73.
Nuryati, N., & Yuniawati, N. (2019). Peningkatan Kreativitas Pada Anak Usia Dini Kelas SD Awal Usia 6-8 Tahun Melalui Metode Praktikum Membatik. As-Sibyan : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 1–12. http://jurnal.uinbanten.ac.id/index.php/assibyan/article/view/1959
Tri Agustiana, I. G. A., Agustini, R., Ibrahim, M., & Tika, I. N. (2020). Efektivitas Model OPPEMEI untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Mahasiswa. Journal of Education Technology, 4(2), 150. https://doi.org/10.23887/jet.v4i2.25343
Vera, M. (2019). Monika Vera. PENINGKATAN KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING PADA KELAS 5 SDN SIDOREJO LOR 05 SALATIGA, 1–9. https://doi.org/.1037//0033-2909.I26.1.78
Yanti, Y., Sumarni, S., & Adiastuty, N. (2019). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Pada Materi Segiempat Melalui Pendekatan Open-Ended Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif. Jurnal Edukasi Dan Sains Matematika (JES-MAT), 5(2), 145. https://doi.org/10.25134/jes-mat.v5i2.2024
Zubaidah, S. (2020). Self Regulated Learning : Pembelajaran dan Tantangan pada Era Revolusi Industri 4 . 0 1. Publikasi Ilmiah, 5(April), 1–19.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ani Anjarwati, Rysca Siti Qomariyah, Mustika Kirana Putri, Adella Pramesti Ekaditya Rohman, Malqa Dewi Royyana
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.