Pengawasan orang tua pada penggunaan gadget anak usia 4-7 tahun

Rike Wahyu Kartika Sari, Hermawati Dwi Susari, Alisa Alfina

Abstract


Gadget adalah salah satu bukti majunya perkembangan didunia teknologi. Hampir semua kalangan memahami penggunaan gadget baik orang tua, remaja sampai dengan anak-anak. Berkembangnya gadget dikalangan anak usia dini, para orangtua harus lebih wasapada terhadap penggunaan gadget anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengawasan orang tua terhadap durasi dan pilihan konten anak usia dini. Metode penenlitian ini menggunakan penelitian kepustakaan (library reseacrh).

Keywords


Pengawasan Orang Tua, Penggunaan Gadget, Anak Usia Dini

Full Text:

PDF

References


Amin, M. (1990). No Title終末論的永劫回帰とモダニズムの弁証法. 日本ワーグナー協会編『年刊ワーグナー1990』, 4(1), 東京:音楽之友社:pp. 56-79.

Hidayat, A., & Maesyaroh, S. S. (2022). Penggunaan Gadget pada Anak Usia Dini. JURNAL SYNTAX IMPERATIF : Jurnal Ilmu Sosial Dan Pendidikan, 1(5), 356. https://doi.org/10.36418/syntax-imperatif.v1i5.159

Kegiatan sedang dilaksanakan Kegiatan telah dilaksanakan Feedforward Control Concurrent Control Feedback Control. (n.d.). 68–76.

Mazdalifah, M., & Moulita, M. (2021). Model Pengawasan Orang Tua Terhadap Penggunaan Media Digital Anak. Jurnal Pustaka Komunikasi, 4(1), 105–116. https://doi.org/10.32509/pustakom.v4i1.1316

Novianti, R., & Garzia, M. (2020). Penggunaan Gadget pada Anak; Tantangan Baru Orang Tua Milenial. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 1000. https://doi.org/10.31004/obsesi.v4i2.490

Nugrahani, F. (2014). dalam Penelitian Pendidikan Bahasa. 信阳师范学院, 1(1), 305.

Pebriana, P. H. (2017). Analisis Penggunaan Gadget terhadap Kemampuan Interaksi Sosial pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 1. https://doi.org/10.31004/obsesi.v1i1.26

Kurniati, E., Alfaeni, D. K. N., & Andriani, F. (2021). Analisis Peran Orang Tua dalam Mendampingi Anak di Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 241–256.

PLANO DE DISCIPLINA - PROF LEONARDO - POLÍTICAS PÚBLICAS. (2019). No Titיליle. ペインクリニック学会治療指針2, 1–9. https://doi.org/.1037//0033-2909.I26.1.78

Saputra, R. B. (2019). HUBUNGAN ANTARA PENGGUNAAN GADGET DAN GAME ONLINE DENGAN KARAKTER SOSIAL (Penelitian Pada Siswa Kelas V SD Negeri se-Gugus Ki Hajar Dewantoro di Kecamatan Mertoyudan Kabupaten Magelang). 3(2), 44–51.

Sari, M. (2020). NATURAL SCIENCE : Jurnal Penelitian Bidang IPA dan Pendidikan IPA , ISSN : 2715-470X ( Online ), 2477 – 6181 ( Cetak ) Penelitian Kepustakaan ( Library Research ) dalam Penelitian Pendidikan IPA. 6(1), 41–53.

Warisyah, Y. (2015). Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Pentingnya “Pendampingan Dialogis” Orang Tua Dalam Penggunaan Gadget Pada Anak Usia Dini. Proseding Seminar Nasional Pendidikan, 2016(November 2015), 130–138. http://seminar.umpo.ac.id/index.php/semnasdik2015/article/download/212/213


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 Rike Wahyu Kartika Sari, Hermawati Dwi Susari, Alisa Alfina

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) diterbitkan oleh UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
SENASSDRA memiliki ISSN: 2987-3940
Alamat: Jl. Setia Budi No.85, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63118

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.