Pengembangan Media Buku Lift The Flap Ensiklopedia Anak Mengatasi Lerning Obstacles Mengenai Tema 6 Hewan Yang Dilestarikan Dan Berhitung (Siswa Kelas IV di SDN Kedungcaluk II Tahun 2020)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ardhana, W. (2016). Pengembangan Media grafis berbentuk lift the flap book sebagai media pembelajaran dalam mata pelajaran IPS Mater bentuk muka bumi dan aktivitas penduduk Indonesia. Journal Pendidikan , 2-16.
Azhar, A. (2014). Media Pembelajaran. jakata: Raja Grafindo Persada.
Barroh, H. (2012). Pengembangan buku ajar berjendela pada materi sistem reproduksi manusia untuk SMP RSBI. Jurnal Pendidikan , 1-5.
Dewantari, A. A. (2014). Sekilas tentang Pop up, lift the flap, dan Movable book. (http://dgi.or.id/read/observation/sekilas-tentang-pop-up-lift-the-flap-dan-movable-book.html, diakses 21 April 2020)
Efendi, M. (2009). Kurikulum dan Pembelajaran: Pengantar kearah pemahaman KBK, KTSP, dan SBI. Malang: FIP Universitas Negeri Malang.
Gunadi, T. (2011). Merekapun bisa sukses. jakarta: penebar plus.
Hamalik, O. (2010). Kurikulum dan Pembelajaran. Jakarta: Bumi Aksara.
handayani, m. p. (2016). pengembangan buku lift the flap ensklopedia anak tentang 16 pakaian adat di Indonesia Bagian Tengah dan bagian timur. jurnal pendidikan .
Hendra, S. (2013). Cara belajar orang sukses. Jakarta: Elex Media.
Muhammad, J. K. (2008). Special Education for Special Children. Jakarta Selatan: Hikmah.
Nurbaya, e. (2018). pengembangan media lift the flap book berbasis grafis pada materi metamorfosis di kelas IV. Article , 1-20.
Oktaviana, D., & Prihatin, I. (2019). Pengembangan bahan ajar matematika berbasis buku fabel berkarakter untuk siswa SMP. Jurnal Pendidikan , 182-189.
Pratiwi, S. A., Artharina, F. P., & Hadi, H. (2018). Pengembangan Media lift the flap organ pencernaan manusia sebagai pendukung Discovery learning di sekolah dasar. Journal Sekolah , 246-252.
Riyana, c., & Susila, r. (2009). Media Pembelajaran. Bandung: Wacana Prima.
Ruhimat, T., & Dkk. (2011). Kurikulum dan Pembelajaran. jakarta: raja grafindo persada.
Rulyansah, A., & Hasanah, U. (2018). Pengembangan Model Pembelajaran Tematik Berdasarkan Brain Based Learning. Tarbiyatuna , 40-57.
Rulyansah, A., Wardana, L. A., & Hasanah, I. U. (2019). Pengembangan Media Pembelajaran Pop Up Dengan Menggunakan Model Stad Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa (Materi Lingkungan Sekitar Kelas III SDI Darul Hidayah). Pedagogy , Hal 53-59.
S, L. H. (2016). Mutiara Belajar. Blora: Media Maxima.
Satrianawati. (2018). Media dan Sumber belajar. Sleman: DeePublish.
Sudijono, A. (2005). pengantar evaluasi pendidikan. jakarta: grafindo persada.
Sugihartono, & Dkk. (2007). Psikologi Pendidikan. Yogyakarta: UNY Press.
Sugiyanto. (2015). Pengembangan bahan ajar buku berjendela sebagai pendukung implementasi pembelajaran berbasis scientific approach pada materi jurnal khusus. Jurnal pendidikan , 1-6.
Sugiyono. (2015). Metode penelitian Pendidikan(pendekatan kuantitatif, kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional.
Wardhani, R. P. (2015). Perancangan buku interaktif mengenai miopi untuk anak. Jurnal Pendidikan , 1-8.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Ribut Prastiwi Sriwijayanti
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.