Pengaruh Literasi Digital Terhadap Hasil Belajar Mahasiswa Gen-Z Di Masa Pandemi Covid-19

reza afdal lingga, Dwi Nila Andriani, Yahya Reka Wirawan

Abstract


Literasi digital merupakan kecakapan (life skill) yang tidak hanya melibatkan kemampuan menggunakan perangkat teknologi, informasi, dan komunikasi, tetapi juga kemampuan bersosialisasi, kemampuan dalam pembelajaran, dan memiliki sikap, berpikir kritis, kreatif, serta inspiratif sebagai kompetensi digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah literasi digital mampu mempengaruhi hasil belajar mahasiswa di masa pandemi covid-19. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa literasi digital berpengaruh secara positif hasil belajar mahasiswa Universitas PGRI Madiun. Simpulan dari penelitian ini adalah literasi digital berpengaruh secara signifikan terhadap hasil belajar.


Keywords


Literasi Digital, Hasil Belajar, Gen-Z, Covid-19

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2022 reza afdal lingga

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

SEMINAR NASIONAL SOSIAL, SAINS, PENDIDIKAN, HUMANIORA (SENASSDRA) diterbitkan oleh UNIVERSITAS PGRI MADIUN.
SENASSDRA memiliki ISSN: 2987-3940
Alamat: Jl. Setia Budi No.85, Kanigoro, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur 63118

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.