Pengaruh Self-Efficacy Dan Kesiapan Belajar Melalui Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening Terhadap Hasil Belajar MataPelajaran Ekonomi Peserta Didik Sma Negeri 1 Jiwan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah R. (2015). Urgensi Penilaian Hasil Belajar Berbasis Kelas Mata Pelajaran Ips
DiMadrasah Tsanawiyah. Lantanida Journal, 3(2).
Andriani, D. N. (2014). Kompetensi profesional guru, motivasi belajar, dan gaya belajar
berpengaruh terhadap pemahaman ekonomi siswa kelas xi ips di sma negeri 1
gondang, nganjuk. Jurnal Ekonomi Pendidikan Dan Kewirausahaan, 2(1), 42-56.
Hamalik, O. (2014). Proses Belajar Mengajar Jakarta:Bumi Aksara.
Lutviana, L., & Suryani, N. (2015). Pengaruh Lingkungan Keluarga, Kesiapan Belajar,
dan Disiplin Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas XI IPS Pada Mata
Pelajaran Ekonomi Di MA NU Raudlatul Muallimin Wedung. Economic Education
Analysis Journal, 4(1), 50–57.
Marcelino, K. (2021). Pengaruh Titip Presensi Terhadap Self Efficacy dan
Pencapaian
Akademik (Studi Pada Mahasiswa Strata Satu Jurusan Akuntansi Fakultas
Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 9(2).
Mondoringin, Y., Tinno, P., Rompas, D., & Manggopa, H. K. (2024). Pengaruh
Penggunaan
Jaringan Internet dan Kesiapan Belajar Terhadap Hasil Belajar Siswa SMK N 3
Tondano, 2(2), 37–47.
Sefani, L. L. (2017). Pengaruh Keterampilan Mengajar Guru Dan Kesiapan Belajar
Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Melalui Motivasi Belajar Sebagai Variabel
Intervening Siswa Kelas Xi Is Sma Negeri 14 Semarang. Economic Education
Analysis Journal, 6(1), 36–46.
Siswanto, H. (2018). Hubungan Kemampuan Menghafal Al Qur’an dan Motivasi Belajar
Dengan Hasil Belajar PAI Siswa Madrasah Aliyah Al Fathimiyah Banjarwati
Paciran Lamongan. Darajat: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(1), 78-94.
Slameto. (2013) ‘Belajar dan Faktor-faktor yang Mempengaruhinya’, Jakarta: Rineka
Cipta.
Ulfah, U., & Arifudin, O. (2023). Analisis Teori Taksonomi Bloom Pada Pendidikan
Di Indonesia. Jurnal Al-Amar: Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Agama
Islam, Manajemen Dan Pendidikan, 4(1), 13-22.Manajemen Dan Pendidikan,
(1), 13-22.
Sucitno, F., Sumarna, N., & Silondae, D. P. (2020). Pengaruh Self-Efficacy Terhadap
Motivasi Belajar Pada Siswa. Jurnal Sublimapsi, 1(3), 114–
https://doi.org/10.36709/sublimapsi.v1i3.14307
Sugiyono (2019) ‘Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan
R&D)’, Bandung: PT. Alfabeta, p.
Widiasih, R., Widodo, J., & Kartini, T. (2018). Pengaruh Penggunaan Media Bervariasi
Dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Siswa
Kelas XI IPS SMA Negeri 2 Jember Tahun PelajaraN 2016 / 2017, 11(2), 103–
Pengaruh Self-Efficacy Dan Kesiapan Belajar Melalui Motivasi Belajar Sebagai Variabel Intervening
Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Ekonomi Peserta Didik Sma Negeri 1 Jiwan (Nuzula Asmawati)
Widiarti, E. (2018). Pengaruh motivasi dan kesiapan belajar terhadap hasil belajar
ekonomi siswa kelas X di SMA N 2 Banguntapan. Jurnal Pendidikan Dan
Ekonomi, 7(4), 298–305. Retrieved. From
http://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/ekonomi/article/download/10960/105
Yuliati, Y., & Lestari, I. (2019). Penerapan model Creative Problem Solving
untuk
meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam di
Sekolah Dasar. Jurnal Cakrawala Pendas, 5(1).
Yunianti, E., Jaeng, M., & Mustamin, M. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Dan SelfEfficacy Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa SMA Negeri 1 Parigi. Mitra
Sains, 4(1), 8-19.
Yulianto, A. (2019). Pengaruh Self-Efficacy Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa
Sma. Jurnal PIPSI (Jurnal Pendidikan IPS Indonesia),
(1), 8, https://doi.org/10.26737/jpipsi.v4i1.1099
Refbacks
- There are currently no refbacks.