Pengembangan E-Modul Berbasis Canva For Education Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Materi Peluang Usaha Kelas XI Tkj Smk Pgri Wonoasri
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, R., & Rasto, R. (2019). Motivasi belajar sebagai determinan hasil belajar
siswa. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran, 4(1), 80.
https://doi.org/10.17509/jpm.v4i1.14958
Anggraini, P. D., & Wulandari, S. S. (2020). Analisis Penggunaan Model Pembelajaran
Project Based Learning Dalam Peningkatan Keaktifan Siswa. Jurnal Pendidikan
Administrasi Perkantoran (JPAP), 9(2), 292–299.
https://doi.org/10.26740/jpap.v9n2.p292-299.
Asih, S., & Andika, R. (2017). Analisis Pengaruh Kinerja Pegawai dengan Model
Pelatihan & Pengembangan dan Kompensasi: Studi Pada Pegawai UNPAB
Medan. Jurnal Manajemen Tools, 7(1), 85–100.
http://jurnal.pancabudi.ac.id/index.php/JUMANT/article/download/179/161/
Dewi, M. S. A., & Lestari, N. A. P. (2020). E-Modul Interaktif Berbasis Proyek Terhadap
Hasil Belajar Siswa. Jurnal Imiah Pendidikan dan Pembelajaran, 4(3), 433–441.
Dewi Pendit, S. S., Amelia, C., Azizah, A., Pilok, N. A., & Sitepu, M. S. (2022).
Pengembangan E-Modul Discon Berbasis Android (E-Modul Disroid) Materi
Bunyi bagi Siswa Sekolah Dasar. Scaffolding: Jurnal Pendidikan Islam dan
Multikulturalisme, 4(3), 175–191. https://doi.org/10.37680/scaffolding.v4i3.1941
Djamarah, S. B. (2011). Psikologi Belajar. Rineka Cipta.
Fitria, V. A., Habibi, A. R., Hakim, L., & Islamiyah, M. (2021). Using Canva to Support
Online Learning Media for Students at Mahardika Karangploso Vocational School
in Malang during the Pandemic Pemanfaatan Canva untuk Mendukung Media
Pembelajaran Online Siswa Siswi SMK Mahardika Karangploso Malang di Masa
Pandemi. Mujtama’ Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(2), 75–82.
http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/Mujtama/article/view/5050/3465
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Pustaka Setia.
Hamzah, A. (2019). Metode Penelitian & Pengembangan R&D. Literasi Nusantara.
Ilham, A. (2010). Pengembangan Bahan Ajar. Bahan Kuliah Online. Direktori UPI.
Kosasih, E. (2021). Pengembangan Bahan Ajar. Bumi Aksara.
Kumalasari, M. P. (2018). Kepraktisan Penggunaan Multimedia Interaktif pada
Pembelajaran Tematik Kelas IV SD Maharani Putri Kumalasani PGSD
Universitas Muhammadiyah Malang Perkembangan ilmu pengetahuan dan
teknologi ( IPTEK ) bergerak secara dinamis seiring dengan perkembangan zam.
Jurnal Bidang Pendidikan Dasar (JBPD), 2(1), 1–11.
http://ejournal.unikama.ac.id/index.php/JBPD/article/view/2345/1726%0A
Muthoharoh, V., & Sakti, N. C. (2021). Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan
Adobe Flash CS6 Untuk Pembelajaran IPS Siswa Sekolah Menengah Atas.
EDUKATIF : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 364–375.
https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.315
Pinar, R. D. (2019). Analisis Proses Pembelajaran Pendekatan Saintifik dalam
Kurikulum 2013 di Kelas II SDN Jatidukuh Mojokerto. Jurnal Pendidikan Dasar
Nusantara, 5(1), 172. https://doi.org/10.29407/jpdn.v5i1.12940
Prayitno, E. (1989). motivasi dalam belajar dan berprestasi. Departemen Pendidikan dan
Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi.
Saguni, F., & Amin, S. . (2014). Hubungan Penyesuaian Diri, Dukungan Sosial Teman
Sebaya dan Self Regulation terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Akselerasi
SMP Negeri 1 Palu. ISTIQRA, 2(1), 198–223.
Pengembangan E-Modul Berbasis Canva For Education Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta Didik Materi
Peluang Usaha Kelas Xi Tkj Smk Pgri Wonoasri (Riska Puji Widyarti)
Sardiman. (1990). Interaksi Dan Motivasi Belajar Mengajar. Raja Grafindo Persada.
Sardiman A.M. (2014). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Rajawali Pers.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D (27 ed.). Penerbit
Alfabeta.
Sugiyono. (2023). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Susilowati, E. (2022). Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar dalam Pembentukan
Karakter Siswa pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam. Al-Miskawaih:
Journal Education (MIJOSE), 1(1).
Thiagarajan, Sivasailam, & Others, A. (1974). “Instructional Development for Training
Teachers of Exceptional Children: A Sourcebook.” Indiana Univ., Bloomington.
Center for Innovation In. (Mc).
Triningsih, diah erna. (2021). Penerapan Aplikasi Canva untuk Meningkatkan
Kemampuan Menyajikan Teks Tanggapan Kritis Melalui Pembelajaran Berbasis
Proyek. Paper Knowledge. Toward a Media History of Documents, 15(1), 128–
https://doi.org/10.30957/cendekia.v15i1.667
Uno, H. B. (2023). Teori Motivasi dan Pengukurannya: Analisis di Bidang Pendidikan.
Bumi Aksara.
Widiasworo, E. (2015). 15 kiat sukses membangkitkan motivasi belajar peserta didik. Ar
Ruzz Media.
Wulandari, D. (2017). Efektivitas model pembelajaran guided inquiry terhadap
kemampuan berpikir kritis dan keterampilan proses sains siswa kelas XI IPA
SMA materi sistem respirasi. Tesis.
Zulfaidhah, Palenewen, E., & Hardoko, A. (2018). Analisis Kebutuhan Perangkat
Pembelajaran Model Problem Based Learning (PBL) dan Permasalahan Terkait
Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VII SMPN 2 Bongan Needs Analysis in the
Problem Based Learning (PBL) Model Tools and Problems Regarding 7 th Grade
Students. Biodik, 4(1), 48–59
Refbacks
- There are currently no refbacks.