Analisis Strategi Pemasaran UMKM Roket Chiken Di Karangdinoyo Kepung Kab Kediri

Catur Hariyono, Bayu Surindra

Abstract


UMKM Roket Chicken adalah usaha kuliner cepat saji berbasis ayam yang fokus pada penyediaan makanan halal, lezat, dan terjangkau. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh Roket Chicken di Pasar Karang Dinoyo Kepung, mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan, serta memberikan rekomendasi perbaikan. Metode deskriptif kualitatif digunakan dengan pengumpulan data melalui wawancara dan analisis literatur. Hasil analisis menunjukkan bahwa meskipun produk dan harga sudah kompetitif, terdapat kelemahan dalam promosi dan pelayanan. Analisis SWOT mengidentifikasi kekuatan dalam kualitas produk dan harga, serta kelemahan dalam promosi dan pelayanan. Rekomendasi meliputi memperkuat promosi digital, meningkatkan kualitas layanan pelanggan, mengembangkan menu berbasis tren, dan mengembangkan program loyalitas. Implementasi rekomendasi ini diharapkan meningkatkan kinerja pemasaran, memperluas pangsa pasar, dan mengembangkan bisnis Roket Chicken ke arah yang lebih baik di masa mendatang.


Keywords


Wirausaha, Roket Chicken, Pemasaran

Full Text:

PDF

References


Alir, D. (n.d.). METODELOGI PENELITIAN.

Darmawan, R., Alumnus, A., Ekonomika, F., Universitas, B., Satya, K., Jony, W., Haryanto, O., Pengajar, S., & Wacana, K. S. (n.d.). Analisis Pengaruh Internet Marketing terhadap Pembentukan Word of Mouth dan Brand Awareness untuk Memunculkan Intention to Buy.

Devas Aprianta,Pengaruh Harga, Promosi, Dan Persaingan Terhadap Penjualan Rocket Chicken Jalan Gajah Raya Semarang,Seminar Nasional KeIndonesiaan IV Tahun 2017

Herdioko, J., Bisnis, F., Kristen, U., & Wacana, D. (n.d.). PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DALAM BERBELANJA PRODUK KOPI SECARA DARING: STUDI KASUS PADA SITUS INTERNET OTTEN

COFFEE. www.ottencofee.co.id

Ngurah, G., Wiswasta, A., Ayu, G., Agung, A., & Made Tamba, I. (n.d.). Analisis SWOT (Kajian Perencanaan Model, Strategi, Dan Pengembangan Usaha). www.unmas.ac.id

Nur Wahyuningsih,PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ROCKET CHICKEN KOTA BIMA,Journal

Scientific of Mandalika (JSM), Vol. 2 No. 5 Mei 2021

Shandy Widjoyo Putro,PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DAN LOYALITAS KONSUMEN RESTORAN

HAPPY GARDEN SURABAYA,Jurnal Manajemen Pemasaran Vol.2, No. 1, (2014) 1-9

Wahyuningsih, N., Ernawati, S., Studi Manajemen, P., Tinggi Ilmu Ekonomi Bima Jln Wolter Monginsidi Komplek Tolobali, S., & Bima, K. (2021). PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA ROCKET

CHICKEN KOTA BIMA. In Journal Scientific of Mandalika (JSM) (Vol. 2, Issue 5). http://ojs.cahayamandalika.com/index.php/jomla/issue/archive


Refbacks

  • There are currently no refbacks.