Peran industri olahraga dalam meningkatkan prestasi olahraga nasional

Pratama Dharmika Nugraha

Abstract


Meningkatkan pemahaman tentang pentingnya sektor industri olahraga dikalangan masyarakat sangat perlu untuk dilakukan.  Masyarakat yang membali produk olahraga lokal dengan kualitas yang tidak kalah kualitasnya dengan produk asing dapat menghidupkan proses ekonomi di dalam negeri. Hal tersebut akan membantu pertumbuhan ekonomi kemasyarakatan yang secara otomatis akan membantu negara untuk memperkuat ketahanan ekonomi nasional. Ketahanan ekonomi nasional yang baik akan membantu proses pembinaan prestasi olahraga nasional sehingga olahraga nasional mampu berprestasi diajang Internasional. Melalui industri olahraga yang maju, akan menjamin tersedianya sarana dan prasarana yang menunjungan kemajuan prestasi olahraga.

Keywords


industri olahraga, prestasi olahraga.

Full Text:

PDF

References


Kristiyanto, A. (2008). Industri Olahraga, Kemiskinan, Dan Pengangguran (Apresiasi Industri Mikro Sektor Olahraga Di Pulau Jawa). Bandung: Prosiding Konvensi Nasional Penjas.

Priyono, B. (2012). Pengembangan Pembangunan Industri Keolahragaan Berdasarkan Pendekatan Pengaturan Manajemen Pengelolaan Kegiatan Olahraga. Jurnal Media Ilmu Keolahragaan Indonesia, Vol. 2 Edisi 2 ISSN: 2088-6802.

Tim Ahli Industri Olahraga Kementrian Negara Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia (2005). Industri Olagraga: Tantangan Olahraga Indonesia Masa Datang. Makalah Seminar Nasional Industri Olahraga IKIP Negeri Gorontalo Sulawesi Utara.

Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2005 Tentang Sistem Keolahragaan Nasional, Jakarta: Biro Humas Dan Hukum Kementerian Negara Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia, 2007.

Soepartono. (2000). Sarana dan Prasarana Olahraga. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.