Peranan inovasi dan kreativitas dalam sport industry

Danang Prama Dhani

Abstract


Inovasi memegang peranan penting dalam mengembangkan produk dan jasa dalam bisnis. Berbagai kesuksesan wirausaha di dunia disebabkan oleh kreatifitas dalam mengembangkan produk. Persaingan yang ketat dalam berwirausaha mendorong wirausaha untuk memiliki kreatifitas yang tinggi. Daya kreatifitas tersebut harus dilandasi cara berpikir yang maju, gagasan-gagasan baru yang berbeda dibandingkan produk-produk yang telah ada. Berbagai gagasan-gagasan yang kreatif umumnya tidak dapat dibatasi oleh ruang, bentuk ataupun waktu dan memberikan terobosan-terobosan baru dalam dunia usaha yang pada awalnya kelihatan mustahil. Saat ini berbagai hasil inovasi yang didasarkan kreatifitas wirausaha menjadi produk dan jasa yang unggul. Wirausaha melalui proses kreatif dan inovatif menciptakan nilai tambah atas barang dan jasa yang kemudian menciptakan berbagai keunggulan termasuk keunggulan bersaing yang berdampak pada usia keberlangsungan suatu kegiatan usaha.

Keywords


inovasi; kreativitas; sport industry

Full Text:

PDF

References


Farida M. (2011). Pemberdayaan Industri Olahraga Dalam Menghadapi Pasar Bebas.

http://id.wikipedia.org/wiki/Rekreasi. tanggal 20 Juli 2011

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2011/04/20/12010729/Industri.Olahraga.Belum.Banyak.Dilirik. 2008.

Ibnu. (2011). Visi, Misi, Sasaran dan Program Kadin Untuk Olahraga Nasional (online), (http://sport.ghiboo. com/visi-misi-sasaran-dan-program-kadin-un┬Čtuk-olahraga-nasional, diakses 2 April 2018).

Parks & Recreation New Zealand. Running Sport: Event Management. (2002). http://www.sparc.org.nz [diakses 1 April 2018].

Rasyid Sudrajat (2006). Rekreasi dan Industri Olahraga, Mentri Pemuda dan Olahraga.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.