Peranan gadget dalam perkembangan Sport Industry

Andy Widya Bayu Utomo

Abstract


Kemudahan yang ditawarkan oleh gadget dengan segala aplikasi unggulan misalnya media sosial yang mampu memangkas jarak dan menyebarkan informasi sehingga menjadikan gadget sebagai bagian yang tidak dapat dipisahkan dari aktifitas kehidupan sehari-hari. Perkembangan teknologi begitu pesat, trend gadget terus merebak di Indonesia, semua kalangan baik anak-anak, remaja dan dewasa berlomba untuk dapat memiliki produk gadget dengan tujuan sebagai pemenuhan kebutuhan dalam mendapatkan informasi secara cepat dan dengan waktu yang singkat, dari beragam produk yang beredar di masyarakat, namun yang umum digunakan yaitu bentuk smartphone. Adapun dari berbagai merk paling populer yang ditawarkan saat ini adalah android dan blackberry. Ketersediaan smartphone dengan fitur internet sebagai jaringan dengan tingkat akses yang mengglobal dan beberapa fasilitas dapat dimanfaatkan untuk berbagai keperluan baik dalam dunia bisnis maupun non bisnis.

Keywords


gadget; sport industry

References


Abdul Karim Batubara, (2014), Media Ecology Theory, Jurnal Iqra’ Vol 08.No.02.

Edwi Arief Sosiawan. (2011). Penggunaan Situs Jejaring Sosial sebagai MediaInteraksi dan Komunikasi di Kalangan Mahasiswa. Jurnal Ilmu Komunikasi Vol. 09 No. 01,.

Endang. (2012). Faktor-Faktor Motivasi Berwirausaha Terhadap Keberhasilan Pengusaha UKM. Jurnal Profit. Vol. 6 No. 1

Irena Anggita Nurul Adha, Ratri Virianita(2010). Sikap dan Intensi Pemanfaatan Internet dalam Kegiatan Bisnis. Jurnal Departemen Sains Komunikasi dan Pengembangan Masyarakat.

Sunaryo. 2004. Psikologi Untuk Keperawatan, Jakarta: Penerbit Buku Kedokteran EGC.

Tria Yulius Safitri, Jurry Hatammimi, Analisis Faktor-Faktor yang Memotivasi Wanita Berwirausaha Melalui Bisnis Online (Studi pada Mahasiswi Sekolah Bisnis di Bandung). Jurnal Manajemen Bisnis dan Informatika.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.