KETERAMPILAN MENGIDENTIFIKASI PADA MATAKULIAH MORFOLOGI TUMBUHAN BERBASIS MINI PROJECT

Mumun Nurmilawati, Ida Rahmawati

Abstract


Matakuliah morfologi tumbuhan merupakan matakuliah dasar yang membutuhkan keterampilan mengidentikasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan mahasiswa dalam mengidentifikasi tumbuhan. Data diperoleh dengan memberikan skor pada laporan mini project. Hasil penelitian menunjukkan dalam mengidentifikasi bunga mendapatkan persentase paling rendah yaitu 8, 33% dan paling tinggi adalah pada daun dengan persentase 100%. 


Full Text:

PDF

References


Dewi, Finita. 2015. Proyek Buku Digital: Upaya Peningkatan Keterampilan Abad 21 Calon Guru Sekolah Dasar Melalui Pembelajaran Proyek. Metodik Didaktik. Vol 9. No. 2.

Djamarah, Syaiful dan Zain, Aswan. 1996. Strategi Belajar Mengajar . Jakarta: PT. Rineka Cipta

Petrisindo, A. 2007. Hougthton Mifflin College. Project-Based Learning. Retrieved January 26, 2012

Santoso, A.M, Sulistiono, Nurmilawati, M. 2013. Jenis Temuan Yang Perlu Perbaikan Pada Naskah Log Book Program Hasil Observasi Mandiri Dalam Mata Kuliah Struktur Dan Perkembangan Tanaman. Proseding Seminar nasional MIPA dan PMIPA I 31 maret 2013, FKIP Universitas Jember.

Titu, M.A. 2015. Penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning (Pjbl) Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Pada Materi Konsep Masalah Ekonomi. Proseding Semnar Nasional 9 mei 2015.

Trianto. 2011. Model Pembelajaran Terpadu. Jakarta: Bumi Aksara

Wilujeng, Isih. 2012. Redesain Kurikulum S1 Pendidikan IPA Menuju Standards For Secondary Science Teacher Preparation. Proseding Seminar Nasional Penelitian, Pendidikan, Dan Penerapan MIPA. Fakultas MIPA Universitas Negeri Yogyakarta, 2 Juni 2012


Refbacks

  • There are currently no refbacks.